OLAHRAGA

Senin, 27 Agustus 2018 | 00:33 WIB

Vettel Finish Terdepan di GP Belgia

Arif Budiwinarto
Vettel Finish Terdepan di GP Belgia
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Jakarta - Sebastian Vettel menjadi yang pertama melewati garis finis di GP Formula 1 Belgia. Di posisi kedua ada Lewis Hamilton dan Max Verstappen finis di posisi tiga.

Dalam balapan yang berlangsung di Spa Francorchamps, Minggu (26/8/2018) malam WIB, tiga pebalap langsung out setelah terlibat insiden selepas start. Diawali mobil Nico Hulkenberg yang menabrak bagian belakang mobil Fernando Alonso hingga mobilnya melayang lalu menabrak Charles Leclerc.

Insiden kembali terjadi beberapa lap berselang, kali ini melibatkan Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen, da Valtteri Bottas. Ketiganya mengalami kerusakan dan harus masuk pit.

Raikkonen sempat melanjutkan balapa sampai putaran kedelapan sebelum akhirnya harus keluar karena mengalami masalah pada mobilnya. Ricciardo bisa melaju sampai putaran ke-28, namun ia memutuskan kembali ke garasi dan tidak melanjutkan balapan.

Di luar insiden yang terjadi, Vettel nyaman berada di urutan pertama setelah merebutnya dari Hamilton. Sampai melewati garis finis, Vettel mampu menjaga jarak waktu 11 detik dengan Hamilton yang menyelesaikan balapan di posisi kedua disusul Verstappen di urutan tiga.

Walaupun gagal jadi juara di GP Belgia, Hamilton masih memimpin klasemen pebalap dengan 231 poin, diikuti Vettel di urutan kedua yang mengemas 214 poin, posisi tiga masih ditempati Raikkonen dengan nilai 146 hanya unggul dua poin dari Bottas.


#F1 #GPBelgia #Vettel
BERITA TERKAIT
(China Terbuka) Tundukkan Wakil China, Ini Kata Gregoria
20 Ribu Warga Sambut Obor Asian Para Games Kalbar
(China Terbuka) Jonatan Ikuti Jejak Anthony
(China Terbuka) Berry/Hardianto dan Ricky/Debby ke Babak Kedua
Anggia/Ketut: Kami Kalah dari Segi Pikiran
Ganda Putra Indonesia Ingin Kalahkan Kevin/Marcus
Kevin Sajaya: Wahtu/Ade Semakin Kuat

ke atas