OLAHRAGA

Selasa, 28 Agustus 2018 | 17:30 WIB

Manu Ginobili Pensiun dari Basket

Reza Adi Surya
Manu Ginobili Pensiun dari Basket
(Foto: dailymail)
INILAHCOM, San Antonio - Bintang klub NBA San Antonio Spurs, Manu Ginobili memutuskan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya. Ginobili menghabiskan 16 tahun main di NBA.

Spurs merupakan klub satu-satunya yang diperkuat Ginobili sejak 1999. Total pemain asal Argentina itu memainkan 1.057 laga dengan rataan 13,3 poin dan 3,8 assist.

Selama kariernya, Ginobili memenangakan empat cincin NBA (2003, 2005, 2007, 2014), dua kali masuk tim NBA All-Star, dan meraih medali emas Olimpiade 2004 di Athena bersama tim Argentina.

Ginobili sebenarnya masih memiliki kontrak satu tahun lagi bersama Spurs hingga 2019. Tapi, pada April lalu dia mengatakan akan mempertimbangkan lagi terkait kelanjutan kariernya.

Melalui Twitter, Ginobili mengumumkan keputusannya pensiun dan meninggalkan basket.

"Hari ini, dengan perasaan campur aduk, saya mengumumkan pensiun dari bola basket. Saya sudah melakoni perjalanan karier luar biasa. Ini semua di luar bayangan saya," kicau Ginobili, dikutip dari Daily Mail.

Musim lalu Ginobili mencatatkan rataan 8,9 poin, 2,2 rebound, dan 2,5 assist per pertandingan. Spurs disingkirkan Golden State Warriors di playoff dimana akhirnya Warriors menjadi juara.
#Ginobili #NBA
BERITA TERKAIT
(China Terbuka) Tundukkan Wakil China, Ini Kata Gregoria
20 Ribu Warga Sambut Obor Asian Para Games Kalbar
(China Terbuka) Jonatan Ikuti Jejak Anthony
(China Terbuka) Berry/Hardianto dan Ricky/Debby ke Babak Kedua
Anggia/Ketut: Kami Kalah dari Segi Pikiran
Ganda Putra Indonesia Ingin Kalahkan Kevin/Marcus
Kevin Sajaya: Wahtu/Ade Semakin Kuat

ke atas