NASIONAL

Rabu, 29 Agustus 2018 | 06:37 WIB

Usai Di-OTT, KPK Terbangkan Empat Orang Ke Jakarta

Ivan Setyadhi
Usai Di-OTT, KPK Terbangkan Empat Orang Ke Jakarta
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) langsung menerbangkan empat orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Medan, Sumatera Utara ke Jakarta.

Empat orang tersebut dibawa setelah dilakukan pemeriksaan awal terkait dugaan suap soal peradilan perdata Pengadilan Negeri Medan.

"Empat orang yang diamankan di Medan dalam perjalanan ke Jakarta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulis, Selasa (28/8/2018).

Mereka yang dibawa, adalah adalah pimpinan pengadilan negeri Medan, dua panitera, dan seorang pegawai terdakwa yang tengah berkasus di PN Medan.

KPK sebelumnya, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelenggara negara di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (28/8/2018). Diduga telah terjadi transaksi terkait penanganan perkara tindak pidana korupsi di Medan. Uang dalam bentuk dollar Singapura juga telah diamankan.

Namun, belum dijelaskan secara detail mengenai pokok perkara kasus yang ditangani penyidik KPK."Sejauh ini, baru ini informasi yang dapat kami sampaikan. Tim sedang bekerja untuk melakukan verifikasi sejumlah informasi dari masyarakat yang kami terima," tandasnya.

#KPK #OTT #PengadilanMedan
BERITA TERKAIT
Kasus Suap Meikarta Harus Jadi Pelajaran
Bupati Pakpak Bharat Sudah Tiga Kali Terima Uang
KPK Tetapkan Bupati Pakpak Bharat Tersangka
TKN Jokowi-Ma'ruf Tak Mau Dikaitkan Dengan Remigo
Diciduk KPK, Bupati Pakpak Barat Hartanya Rp 54 M
Diboyong ke Jakarta, Remigo Jalani Pemeriksaan KPK
Tak Hanya Remigo, KPK Amankan Enam Orang Saat OTT

ke atas