GAYA HIDUP

Selasa, 04 September 2018 | 01:10 WIB

Udon Legenda Khas Sanuki Jepang Hadir di Indonesia

Aris Danu
Udon Legenda Khas Sanuki Jepang Hadir di Indonesia
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Udon khas Sanuki sudah tidak asing bagi masyarakat Jepang. Mie yang khas dengan teksturnya yang lembut dan licin ini merupakan salah satu kuliner legenda di Negeri Sakura.

Bagi Anda pecinta udon, rasanya tidak lengkap jika belum menikmati enaknya udon Sanuki yang begitu lembut saat dikunyah dan licin menggelitik tenggorokan saat ditelan.

Selain itu, udon kini juga digemari oleh banyak orang yang peduli dengan kesehatan. Udon hampir tak mengandung lemak, bebas trans-lemak dan merupakan sumber karbohidrat yang sangat baik.

Apalagi jika udon khas Sanuki disajikan bersama dengan sup hangat khas dengan bahan-bahan yang menyehatkan, tentunya akan membuat nafsu makan meningkat namun tetap dalam gaya hidup sehat.

Supaya tidak penasaran, untuk mencicipi udon khas Sanuki Jepang tidak perlu jauh-jauh ke Jepang. Kini, salah satu restoran udon terbesar, Hanamaru Udon hadir di Lippo Mall Puri Jakarta untuk memanjakan lidah para penggemar masakan Jepang di tanah air.

Selain menyajikan udon khas Sanuki yang telah melegenda dan juga aneka macam tempura dan oden. Restoran Hanamaru Udon mengusung konsep modern yang terinspirasi dengan musim gugur di Jepang dan deretan gerbang di Fushimi Inari.

"Hari ini adalah hari yang sangat indah untuk mengumumkan akan hadirnya Hanamaru Udon di Jakarta, kami berharap agar pengunjung akan dapat merasakan kebahagiaan ketika menikmati udon khas Sanuki kami, seperti ketika kami menikmatinya," kata CEO PT. Happy Restaurants Indonesia, Tadao Kato di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Kato merasa optimistis resto yang baru dibuka ini bakal mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Menurutnya, antusias masyarakat Indonesia terhadap masakan Jepang dan banyaknya restoran Jepang menjadi harapan baru bagi Hanamaru Udon.

Beberapa keunggulan dari Hanamaru Udon sendiri, salah satunya ialah tepung yang digunakan diimpor langsung dari Jepang, yang pasti akan memberikan cita rasa khas Negeri Sakura yang begitu kental. Belum lagi ukuran udonnya tak seperti udon yang dijual di Indonesia pada umumnya. Udon di Hanamaru lebih kecil dan sangat cocok untuk orang Indonesia.

Resto ini menghadirkan 12 jenis udon, selain itu makanan lain yang spesial yaitu Tempura yang cukup bervariasi. Resto ini memiliki tempura manis seperti Choco Ten, Pineapple Ten, Chikuwa Ten, Tamago Ten, Hanamaru Potato dan masih banyak lagi. Selain itu semua makanan yang disajikan juga melewati quality control yang sangat ketat untuk menjaga cita rasa dan kenikmatan khas Jepang.

Mengenai harga juga cukup terjangkau, untuk udon dari mulai Rp38.000 -Rp56.000. dan untuk Tempura dipukul rata semua serba Rp13.000. Supaya tidak penasaran, kunjungi Hanamaru Udon di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat yang mulai beroperasi pada 5 September 2018. [adc]

#UdonSanuki #Jepang #MieUdon #HanamaruUdon
BERITA TERKAIT
Dubes Djauhari: USA Saja Promosi di CITM 2018
Cara Mudah Lindungi Anak dari Kuman dan Virus
Ingin Lihat Gendang Beleq NTB? Datangi CFD Jakarta
Cara Atasi Lelah Ketika di Bandara
Penyakit Kulit Paling Sering Ditularkan Binatang
Bulu Kucing Tak Sebabkan Toksoplasma
(Lahirkan Anak Prematur) Cara Joana Alexandra Hadapi Tantangan

ke atas