BOLA

Rabu, 05 September 2018 | 04:14 WIB

Ini Calon Lawan Madrid di Piala Dunia Antarklub

Arif Budiwinarto
Ini Calon Lawan Madrid di Piala Dunia Antarklub
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Real Madrid masih menunggu siapa yang akan jadi lawan mereka di Piala Dunia Antarklub 2018.

Piala Dunia Antarklub akan berlangsung di Uni Emirat Arab pada 12-22 Desember 2018. Real Madrid merupakan juara di dua edisi terakhir sekaligus pengoleksi gelar terbanyak.

Seperti tahun sebelumnya, Madrid mendapat keistimewaan langsung berada di babak semifinal. Ini dikarenakan El Real merupakan juara Liga Champions Eropa 2017-18 yang memiliki koefisien tertinggi diantara kompetisi dari benua-benua lainnya.

Dalam bagan pertandingan yang dirilis FIFA, Madrid akan menghadapi pemenang antara CD Guadalaraja versus juara Liga Champions Asia yang baru diketahui usai laga final pada 10 November mendatang.

Adapun pertandingan semifinal tersebut akan berlangsung di Hazza Bin Zayed Stadium pada 19 Desember 2018.

Piala Dunia Antarklub 2018 diawali babak playoff antara tuan rumah Al-Ain versus juara Selandia Baru, Team Wellington. Pemenang laga ini kemudian menghadapi juara Afrika dengan selanjutnya meladeni juara Conmebol.

Identitas juara Copa Libertadores (Conmebol) baru diketahui 28 November, juara Asia pada 10 November serta juara Afrika pada 9 November.

Bagi Julen Lopetegui, Piala Dunia Antarklub menjadi kesempatan kedua mempersembahkan trofi juara perdana bersama Real Madrid. Sebelumnya, ia gagal meraih gelar juara Piala Super Eropa setelah dikalahkan Atletico Madrid 2-4.

#PialaDuniaAntarklub #RealMadrid
BERITA TERKAIT
Sulit Dapatkan Lukaku, Inter Beralih ke Bale
Kubo Tak Senang Jadi Sorotan Media Jepang
Madrid Alihkan Incaran ke Nicolo Zaniolo
Prestasi Bale di Madrid Lebih Baik dari Zidane
Agen: Zidane Tak Hargai Gareth Bale
Ferland Mendy The Next Roberto Carlos
Kubo: Di Jepang Madrid Dianggap Klub Terbaik Dunia

kembali ke atas