BOLA

Kamis, 06 September 2018 | 04:12 WIB

Cara Unik Enrique Pantau Latihan Timnas Spanyol

Arif Budiwinarto
Cara Unik Enrique Pantau Latihan Timnas Spanyol
(Foto: Marca)

INILAHCOM, Madrid - Setiap pelatih punya gaya melatih dan aturan yang harus dipatuhi pemainnya. seperti Luis Enrique, ia memantau jalannya latihan dari atas perancah.

Luis Enrique resmi ditunjuk menangani timnas Spanyol pada 9 Juli 2018, ia menggantikan Fernando Hierro yang mundur usai Spanyol terhenti langkahnya di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Enrique ditargetkan bisa meloloskan Spanyol ke Piala Eropa 2020.

UEFA Nations League menjadi tantangan perdana juru taktik bersama skuad La Furia Rojas. Sejak awal pekan ini, Enrique sudah memulai program latihan jelang laga perdana menghadapi Inggris pada 8 September lusa.

Menariknya, dalam sesi latihan tersebut pelatih yang pernah membesut Barcelona memantau anak asuhnya dari atas menara perancah yang biasa dipakai oleh awak televisi mengambil gambar suasana latihan di La Rozas.

Biasanya, untuk memberi arahan Enrique juga membawa pengeras suara megaphone agar suaranya bisa terdengar oleh pemain di lapangan.

Dilansir Marca, Enrique juga pernah melakukan hal serupa saat ia masih menangani Celta Vigo dalam rentang 2013-14. Namun, kebiasaan itu tak pernah ia lakukan saat membesut Barca (2014-17).

Selain gaya melatih yang unik, juru taktik 48 tahun juga memberlakukan beberapa aturan dalam timnya antara lain pemain tidak diperbolehkan membawa telepon genggam saat makan malam.

Aturan lainnya adalah pemain diharuskan menggunakan penerbangan langsung untuk kembali ke klub masing-masing tanpa harus terlebih dulu transit di kota Madrid. Belum diketahui secara pasti alasan Enrique memberlakukan aturan tersebut.

#Spanyol #LuisEnrique
BERITA TERKAIT
Odriozola Akhiri Musim 2018-19 Lebih Cepat
Filipe Luis Tunggu Tawaran dari Barcelona
Transfer Musim Panas Madrid Siapkan Rp 7,8 Triliun
Pemain Real Madrid Sulit Motivasi Diri Sendiri
Real Madrid Imbang 1-1 dengan Leganes
Madrid Tanpa Ramos Saat Hadapi Leganes
Costa Dihukum Larangan Bermain di 8 Laga

kembali ke atas