GAYA HIDUP

Jumat, 07 September 2018 | 14:35 WIB

Timbun Banyak Barang di Rumah Sebabkan Stres

Mia Umi Kartikawati
Timbun Banyak Barang di Rumah Sebabkan Stres
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Sebuah hasil riset menunjukkan bahwa memiliki barang yang terlalu banyak merupakan salah satu penyebab stres di rumah.

Di Indonesia, sebanyak 29 persen orang beranggapan bahwa masyarakat mendorong kita untuk hidup secara lebih minimalis.

Sementara 60 persen keluarga yang tinggal bersama anaknya mengatakan bahwa penyebab utama argumentasi di rumah diakibatkan oleh barang yang berserakan, dan bahkan ketegangan persepsi antara menyimpan banyak barang versus pola minimalis sering ditemukan di banyak rumah tangga. Dua dari tujuh rumah contoh yang dihadirkan di Katalog IKEA mengeksplorasi kedua jenis tantangan tersebut.

Salah satu dari rumah yang ditampilkan berfokus pada bagaimana cara untuk mengatur beragam aktivitas dan menyimpan barang-barang kecil kesayangan yang disimpan sehingga dapat menyampaikan sebuah cerita atau kenangan dari sang pemilik rumah," kata kata Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Jakarta, Kamis, (06/09/2018).

Sementara rumah lainnya berkonsep minimalis namun tetap menghadirkan kenyamanan, ketenangan dan keharmonisan meski berada di tengah-tengah kebisingan dan hiruk pikuk lingkungan kota.

"Apapun gaya hidup yang dipilih, IKEA menghadirkan solusi tempat penyimpanan yang cerdas dan tetap menjaga keindahaan pada rumah sebagai tempat menciptakan keseimbangan," tambahnya.(tka)
#timbun #banyak #barang #rumah #stres #riset
BERITA TERKAIT
(Luncurkan Katalog 2019) IKEA Beri Solusi Rumah yang Nyaman
WICSF 2018 Sebulan Hadir di 150 Mall di Indonesia
Ini Cara Tumbuhkan Minat Baca pada Anak
Puncak Dulamayo, Wajib Dikunjungi saat FPDL 2018
Program Vaksin MR Akan Diperpanjang
Cara Tepat Pilih Kepiting dengan Kualitas Baik
Vaksin MR Tak Lampaui Target

ke atas