BOLA

Senin, 10 September 2018 | 22:31 WIB

Bali United Waspadai Potensi Kejutan Persela

Arif Budiwinarto
Bali United Waspadai Potensi Kejutan Persela
Pelatih Widodo C. Putro (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Gianyar - Bali United tak mau meremehkan Persela Lamongan di pekan ke-21 Liga 1 2018. Sayangnya, Bali United tidak bisa diperkuat sejumlah pemain pilarnya.

Setelah dua pekan libur Asian Games 2018, Bali United akan kembali memulai perjalanan mereka di Liga 1 2018 dengan menjamu Persela di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/9/2018) sore besok.

Pelatih Widodo C. Putro memastikan kesiapan timnya menghadapi laga tersebut. Di atas kertas, Bali United lebih diunggulkan dari Persela.

Dari lima pertandingan terakhir, Bali United hanya menelan satu kekalahan sedangkan empat laga lainnya berakhir dengan kemenangan. Sedangkan performa Persela terbilang belum konsisten.

Mereka hanya sekali menang dari lima pertandingan terakhir, sisanya Laskar Joko Tingkir menalan dua kekalahan serta dua kali imbang termasuk menahan seri PSM Makassar 1-1 di pekan ke-20.

Meskipun demikian, Widodo tetap mengingatkan kepada pemainnya agar mewaspadai potensi kejutan Persela.

"Persela adalah tim yang penuh kejutan. Kami respect dengan tim Persela. Saya juga mewanti-wanti para pemain untuk tidak meremehkan kekuatan tim Persela. Di putaran pertama Persela juga sempat menang atas PSM di Makassar. Itu jadi bukti mereka bisa mengalahkan tim manapun," kata Widodo dikutip dari situs resmi klub.

Bali United dipastikan tidak akan diperkuat oleh Stefano Lilipaly yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia, serta Irfan Bachdim yang masih terus dipantau perkembangan kondisi kebugarannya.

"Mengenai pemain yang absen, ada nama Lilipaly yang saat ini bergabung dengan Timnas Indonesia. Selain itu ada Mahamadou N'Diaye dan Fadil Sausu yang masih cidera. Kami juga masih akan memantau kondisi Irfan Bachdim dan Syaiful Indra Cahya sampai besok pagi," ia memungkasi.

Bali United sejauh ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengemas 32 poin, mereka hanya berselisih tiga poin dari Persib Bandung di puncak klasemen.[rza]

#Liga1 #BaliUtd #Persela
BERITA TERKAIT
Prestasi Tim Muda Persib Ungguli Persija
Osvaldo Haay Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018
Tujuh Tim Indonesia yang Belum Pernah Degradasi
Jakmania Ukir Rekor Baru dalam Sejarah Liga 1
Alasan Persija Tunda Pawai Juara Liga 1 2018
Bertahan di Liga 1 PS TIRA Luas Biasa!
Rakic Ungkap Kunci PS TIRA Lolos dari Degradasi

ke atas