EKONOMI

Selasa, 11 September 2018 | 00:17 WIB

Pasokan BBM Sumatera Barat Dipastikan Aman

Wahid Ma'ruf
Pasokan BBM Sumatera Barat Dipastikan Aman
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Padang - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 1 memastikan pasokan BBM di Sumatera Barat berjalan aman dan lancar.

Dimana beberapa hari lalu ada lonjakan konsumsi BBM yang disebabkan beredarnya informasi palsu mengenai perubahan harga BBM. Hal itu membuat sebagian masyarakat melakukan panic buying.

"Untuk pasokan Premium di wilayah Sumbar pada umumnya saat ini tidak ada pengurangan, dgn rata-rata pasokan masih lebih dari 1.100 KL per hari. Artinya masih normal, kata Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto dalam keterangan resmi, Senin (10/9/2018).

Secara proporsi jumlah pasokan Premium di Sumatera Barat termasuk yang tertinggi dibandingkan provinsi lainnya se-Indonesia. Dengan komposisi lebih dari 64% gasoline yang dipasok untuk Sumatera Barat adalah Premium.

Kendaraan pribadi tentu sangat diharapkan untuk bisa menggunakan BBK sesuai dgn spesifikasinya. Sehingga Premium dapat lebih fokus penggunaannya untuk kendaraan umum atau roda dua, kata dia.

Meski begitu sampai dengan saat ini memang belum ada peraturan yang membatasi pembelian Premium di SPBU. Pertamina mengharapkan produk Premium dapat lebih tepat sasaran khususnya untuk kendaraan roda dua dan angkutan umum

Bagi konsumen SPBU Pertamina yang ingin menyampaikan saran maupun keluhan mengenai pelayanan dapat menghubungi contact center Pertamina di nomor telepon 1-500-000 atau email pcc@pertamina.com. [hid]

#PasokanBBM #BBMBersubsidi
BERITA TERKAIT
Inilah Cerita Kejar Target Elektrifikasi 99,9%
DPR Kaji Pemanfaatan Energi Terbarukan ke Aussie
Persija Juara, Bank DKI Guyur Uang Pembinaan
Pembiayaan NDC, Masa Depan RI Berkelanjutan
Revolusi Industri 4.0 Era Baru UKM Indonesia
Bali Declaration Raih Apresiasi Global pada COP 24
Penasehat Jokowi Sindir Utang BUMN Larinya Ngacir

ke atas