BOLA

Selasa, 11 September 2018 | 11:03 WIB

Tanpa Trofi Ballon d'Or Messi Tetap Pemain Terbaik

Arif Budiwinarto
Tanpa Trofi Ballon d'Or Messi Tetap Pemain Terbaik
(Foto: marca)

INILAHCOM, Barcelona - Gelar pemain terbaik dunia 2018 dipastikan jauh dari tangan Lionel Messi. Kendati demikian, Messi dinilai tetap yang terbaik.

FIFA telah mengumumkan tiga kandidat peraih trofi Ballon d'Or 2018 antara lain Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah dan Luka Modric. Untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir tidak ada nama Messi dalam penghargaan tersebut.

Performa Messi di musim 2017-18 terbilang tidak terlalu buruk, di level klub ia mengantarkan Barcelona meraih double winners dengan menjuarai La Liga serta Piala Raja Spanyol. Dalam semusim, torehan golnya pun mencapai 45 gol serta ada 18 assists yang ia buat dari 54 pertandingan.

Luis Enrique yang pernah satu tim bersama Messi di Barca tak mempermasalahkan ada tidaknya nama Messi dalam kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini. Menurutnya, penyerang asal Argentina itu tetap pemain terbaik.

"Jika saya harus berbicara soal Kroasia, saya akan berbicara tentang (Luka) Modric dan (Ivan) Rakitic. Salah satu di antara keduanya bisa menerima penghargaan apapun," ujar Enrique yang kini menangani timnas Spanyol.

"Tapi, jika berbicara soal hadiah untuk yang terbaik, saya akan memberikannya ke Messi. Dia satu langkah di depan para pemain lain. Kalau berbicara soal trofi, itu hal lain lagi. Itu pendapat saya," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Marca

#Messi #Barcelona #Enrique
BERITA TERKAIT
Everton Terdepan Rekrut Jasper Cillessen
Barca Indikasikan Bakal Lepas Rakitic
Peluang Barcelona Rekrut De Ligt Menipis
Gil Marin: Griezmann akan Main di Barcelona
Mbappe Ukir 100 Gol Lebih cepat dari CR7 dan Messi
Messi Atlet Terkaya Dunia 2019, Ronaldo Kedua
Umtiti Yakin Kembali Masuk Tim Utama Barcelona

kembali ke atas