GAYA HIDUP

Selasa, 11 September 2018 | 15:25 WIB

Inilah Koleksi Vivi Zubedi yang Melenggang di NYFW

Aris Danu
Inilah Koleksi Vivi Zubedi yang Melenggang di NYFW
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Desainer asal Indonesia, Vivi Zubedi kembali memboyong koleksinya di New York Fashion Week (NYFW). Ini merupakan ketiga kalinya Vivi turut ambil bagian dalam pameran fashion bergengsi di Negeri Paman Sam.

Pada kesempatan ini, Vivi menghadirkan karya ready-to-wear nya yang bertema Marrakech. Terinspirasi dari keindahan kota tersebut, Vivi menuangkan idenya ke dalam balutan lintas budaya, yakni menggabungkan unsur keindahan kota Marrakech dengan keunikan siluet wayang yang berasal dari Indonesia dalam bentuk print melalui sentuhan floral dan warna musim panas.

Keseriusan Vivi dalam menjajal pasar global diiringi dengan transformasi merk Vivi Zubedi yang telah 7 tahun berada di industri fashion busana muslim. Tak hanya mengeluarkan ragam jenis busana dan abaya saja, namun juga meluncurkan tas, sepatu, aksesoris, serta produk penunjang untuk beribadah seperti mukena, sajadah dan lainnya yang tentu saja menjadikan brand Vivi Zubedi siap menjadi pelopor sebagai brand global dalam kategori modest fashion.

Melalui pagelaran busana di NYFW ini, Vivi ingin memperkenalkan produk Indonesia kepada dunia. Ini merupakan komitmen Vivi untuk mengangkat produk Indonesia yang berskala internasional. Terbukti semakin seriusnya Vivi mengembangkan produk manufaktur Indonesia yang berstandar Internasional.

"Sekarang saatnya saya fokus meningkatkan manufaktur dalam sektor fashion dan ekspor produk made in Indonesia. Fase awal untuk memperkenalkan budaya dan keindahan Indonesia sudah saya lewati beberapa kali melalui kain-kain daerah yang saya bawa juga pariwisata Indonesia yang saya eksplor diluar, sekarang saatnya saya menyerahkan tongkat estafet kepada para desainer tanah air lainnya untuk meneruskan langkah tersebut," kata Vivi Zubedi dalam keterangan tertulisnya.

"saya maju selangkah lagi kedepan dengan memasuki pasar dunia melalui produk ready-to-wear yang siap diproduksi massal juga beberapa pengembangan produk yang mudah-mudahan dapat didistribusikan ke banyak negara di dunia. Tentu harapannya disatu sisi keindahan ragam budaya Indonesia tetap terdengar oleh dunia maka itu yang saya maksud dengan tongkat estafet dan disisi lain, produk Indonesia juga mempunyai tempat dipasar global melalui ekspor," imbuhnya.

Setelah tiga kali mengikuti ajang NYFW, Vivi semakin merasa optimistis jika produk dan karya-karya desainer Tanah Air sudah siap untuk bersaing di kancah internasional.

"Sebenarnya ini hanya masalah pengenalan saja. Jika ingin memasuki pasar global, maka harus berani mengambil langkah dan menentukan posisi. Karena saya yakin produk made in Indonesia mempunyai tempat di belahan dunia. Terbukti dengan banyak dari beberapa merk dunia yang kita kenal dibuatnya di Indonesia," kata Vivi.

Dalam pameran busana kali ini Vivi tidak sekedar menampilkan hasil karyanya saja namun semua koleksi sudah siap untuk dijual ke pasar.

"Kita berlakukan sistem see-now-buy-now khusus pada peluncuran kali ini. Pertama, sebagai bentuk langkah nyata terhadap kegiatan ekspor massal yang ingin kami capai dan yang kedua, perkenalan produk perdana monogram Vivi Zubedi sebagai bentuk transformasi memasuki tahun kedelapan brand Vivi Zubedi berada di industri modest fashion ini," demikian Vivi Zubedi. [adc]

#ViviZubedi #NewYorkFashionWeek
BERITA TERKAIT
Dubes Djauhari: USA Saja Promosi di CITM 2018
Cara Mudah Lindungi Anak dari Kuman dan Virus
Ingin Lihat Gendang Beleq NTB? Datangi CFD Jakarta
Cara Atasi Lelah Ketika di Bandara
Penyakit Kulit Paling Sering Ditularkan Binatang
Bulu Kucing Tak Sebabkan Toksoplasma
(Lahirkan Anak Prematur) Cara Joana Alexandra Hadapi Tantangan

ke atas