HIBURAN

Rabu, 12 September 2018 | 13:20 WIB

Serunya Menikmati Camping di Tengah Konser Musik

Aris Danu
Serunya Menikmati Camping di Tengah Konser Musik
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Membahas Soundrenaline 2018 seperti tak ada habisnya. Festival musik yang digadang-gadang sebagai yang terbesar di Asia Tenggara ini menyuguhkan beragam pengalaman menarik selain tentunya menikmati musik, seperti seni rupa dan glamping (glamour camping).

Glamping area yang berada di A Camp Soundrenaline 2018 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta seni. Di tempat ini, berkumpul ratusan kreator dan seniman dari berbagai penjuru di Tanah Air.

"Ini tempat kumpulnya para kreator, ada musisi, seniman. Kita membuat mereka secara intens untuk bertemu dan saling berkenalan. Tempat ini jadi ajang berkumpul, berbagi pengalamaan. Hasilnya mungkin bukan untuk di sini, tapi ke depannya mereka bisa berbagi ide, kreatifitas untuk membuat karya," kata Ade Darmawan, penggagas glamping di sela acara Soundrenaline 2018, di GWK, Bali, baru-baru ini.

"Satu lagi yang paling penting, lokasinya (GWK) kan spesial banget, jadi kita pengin angkat juga kultur yang ada di sini. Kayak misalnya penggunaan Bambu dan elemen-elemen visualnya lain yang terinspiasi dari local content," Ade, menambahkan.

Pihak penyelenggara menyediakan sarana glamping sebanyak 40 tenda dengan masing-masing tenda berisi 6 hingga 8 orang. Sehingga ada sekitar 250 orang yang menikmati pengalaman glamping di area festival musik ini. 100 orang di antaranya berlatar belakang masyarakat umum, non kreator.

"Di glamping kami adakan workshop, diskusi, sharing pengalaman dari festival-festival yang sudah pernah mereka ikuti, networking, dan lain-lain," papar Ade.

Ade menambahkan, hadirnya glamping juga untuk memudahkan mengakomodir penikmat festival musik dari luar Bali agar mereka puas menikmati konser sekaligus pengalaman baru.

"Kita ingin buat konsep intimate sebenarnya dan kebayang kalau misalnya kayak hotel, festival sama akomodasi kan dipisahin, waktunya kan terbatas. Dengan adanya glamping kita ingin menyatukan satu dengan yang lain, jadi mereka pulang bawa sesuatu dari festival ini, entah itu networkingnya atau yang lainnya," demikian Ade.

Glamping di A Camp ini menyediakan berbagai fasilitas seperti pendingin ruangan (AC) yang berada di dalam tenda hingga menu makan tiga kali sehari secara prasmanan. Lokasi makan pun cukup unik, karena persis berada di belakang panggung A Camp sehingga pengunjung bisa bersantap sambil menikmati konser musik. [adc]

#Soundrenaline2018 #FestivalMusik #GWKBali #Glamping
BERITA TERKAIT
Ini Videografer Muda Indonesia yang Mendunia
(Usai Menikah) Hobi Traveling Nadine Chandrawinata Berubah
Putri Marino Rehat Syuting Demi Urus Bayinya
Ratu Rizky Nabila Antusias Sambut Konser BLACKPINK
Para Artis Usir Penat dengan Game Android Online
Via Vallen Dihapus dari Wall Of Fame And Happiness
Sule Persembahkan Setiaku untuk Nurlela

ke atas