BOLA

Kamis, 13 September 2018 | 08:13 WIB

Pep Guardiola Ingin Pensiun di La Masia

Andi Putra
Pep Guardiola Ingin Pensiun di La Masia
Pep Guardiola (Foto: Marca)
INILAHCOM, Manchester - Pendukung Barcelona mungkin berpeluang kembali melihat Pep Guardiola bersama ke klub mereka, menyusul keinginannya menyelesaikan karier kepelatihannya di La Masia (akademi Barcelona).

Memulai karirnya sebagai pelatih Barca B di musim 2007-08, Pep diangkat menjadi pelatih tim utama Blaugrana pada awal musim 2008-09 sebelum memutuskan hengkang ke Bayern Munchen pada 2013-14.

Selama empat musim melatih Barca ia berhasil mempersembahkan 14 trofi juara dan termasuk treble winner, yakni gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions di musim debutnya.

Di Munchen ia juga memiliki catatan bagus meski gagal membawa Die Roten menjuarai Liga Champions Eropa, namun selama tiga musim melatih ia meraih tujuh gelar juara, termasuk menjuarai Bundesliga Jerman tiga kali berturut-turut.

Setelah dari Munchen pelatih berusia 47 tahun itu melanjutkan karir kepelatihannya ke tanah Inggris, dengan bergabung dengan Manchester City di awal musim 2016-17, meski gagal mempersembahkan gelar juara di musim debutnya.

Pep baru meraih trofi juara bersama The Citizen di musim keduanya, yakni menjuarai Liga Premier Inggris (2017-18), Piala Liga Inggris (2017-18) dan terbaru menang Community Shield (2018-19).

Meski ia memiliki kontrak dengan City hingga Juni 2021, Pep sudah memiliki rencana untuk kembali ke Catalunya dan mengakhiri karirnya sebagai pelatih di La Masia.

"Saya akan menyelesaikan lagi di mana saya memulai," ujar Pep dilansir dari Marca.

"Langkah terakhir saya (melatih) adalah dengan Barcelona di La Masia." pungkasnya menutup.
#ManchesterCity #PepGuardiola #Barcelona
BERITA TERKAIT
PSV Tak Pantas Kalah Telak
Messi Hatrik, Valverde: Itu Sudah Biasa
Menang Telak, Barcelona Kirim Sinyal pada Rival
(Matchday 1 Grup B: Barcelona vs PSV Eindhoven) Baru Matchday 1 Messi Sudah Buat Rekor di UCL
(Grup B Liga Champions) Messi Hatrik, Barcelona Hantam PSV 4-0
Lozano Ingin Curi Perhatian Barcelona di UCL
Coutinho Enggan Disebut Pengganti Iniesta

ke atas