BOLA

Kamis, 13 September 2018 | 16:04 WIB

Didier Deschamps Dijadikan Nama Stadion di Prancis

Reza Adi Surya
Didier Deschamps Dijadikan Nama Stadion di Prancis
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Monaco - Didier Deschamps dijadikan nama stadion di Prancis. Ini merupakan bentuk penghargaan atas keberhasilannya membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ini menjadi stadion kedua yang diberi nama Didier Deschamps. Sebelumnya sudah ada stadion Didier Deschamps di kampung halamannya di Bayonne.

Stade Didier Deschamps menggantikan nama Stade Marquet yang berada di Monaco. Letak stadion tersebut bersebalahan dengan kandang AS Monaco, Stade Louis II.

Hadir dalam peresmian tersebut pangeran Monaco, Albert II dan disaksikan langsung sekitar 500 orang. Deschamps ditemani istrinya Claude dan putranya Dylan.

"Bagi saya dan keluarga, ini sebuah kehormatan besar karena nama keluarga saya dijadikan nama stadion," ujar Deschamps, dikutip dari Daily Mail.

Deschamps pernah memenangkan trofi Piala Dunia sebagai pemain di 1998 sebelum akhirnya menjuarai Piala Dunia 2018 sebagai pelatih. Deschamps menjadi orang ketiga yang bisa menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo (Brasil) dan Franz Beckenbauer (Jerman).

#Deschamps
BERITA TERKAIT
Pengakuan Jokdri Usai Jalani Pemeriksaan 22 Jam
(Leg II Babak 32 Besar Liga Europa) Spalletti Ungkap Kunci Kemenangan Besar Inter
Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Europa
Marcelo Lebih Kesulitan Hadapi Mbappe dari Messi
Panggil 27 Pemain, Timnas Senior TC di Australia
Persib Ingin Cetak Gol Lebih Awal di Markas Arema
Koulibaly Tak akan Pernah Khianati Napoli

ke atas