OLAHRAGA

Kamis, 13 September 2018 | 13:43 WIB
(Jepang Terbuka)

Fajar/Rian Tampil Sesuai dengan Strategi

Reza Adi Surya
Fajar/Rian Tampil Sesuai dengan Strategi
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Tokyo - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempatfinal Jepang Terbuka 2018. Menurut mereka, kunci kemenangannya adalah bermain sesuai dengan strateg dan tampil tenang.

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (13/9/2018) siang WIB, Fajar/Rian menaklukkan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Lee Jhe-Huei dengan skor 21-14, 21-18.

Fajar/Rian membalas kekalahan mereka tas Lee/Lee di Prancis Terbuka Super Series 2017, kala itu mereka kalah dengan skor 11-21, 19-21. Kini Fajar/Rian unggul 2-1 dalam catatan rekor pertemuan dengan peraih medali perunggu Asian Games 2018 tersebut.

"Tadi kami tampil sesuai dengan apa yang kami harapkan, kami berhasil menerapkan strategi dan bermain dengan tenang. Kami juga tidak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Fajar, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Kami lebih siap bermain no lob, dari pertama kami udah berani adu. Sebenarnya lawan bermain no lob juga, tapi di awal mereka kurang siap. Hingga hari ini kondisi kami cukup bagus. Kami bisa menang straight jadi bisa simpan tenaga untuk pertandingan besok," timpal Rian.

Di babak perempatfinal, Fajar/Rian akan bertemu dengan Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen (China). Ini merupakan partai ulangan semifinal Asian Games 2018, Fajar/Rian kala itu menang dengan skor 21-14, 19-21, 21-13.

"Maunya sih menang, karena di pertemuan terakhir kami bisa menang, kemenangan kemarin menjadi modal buat kami. Sebetulnya tipe main Li/Liu dan Lee/Lee kurang lebih sama, mereka kuat, tapi Li/Liu lebih percaya diri karena mereka sudah meraih gelar juara dunia," ungkap Fajar.

#JepangTerbuka
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Terbuka) Hadapi Kamura/Sonoda, Marcus/Kevin Siap Capek
(Hong Kong Terbuka) Marcus/Kevin Tembus Babak Final
Vinales Raih Pole di Seri Akhir MotoGP
(Hong Kong Terbuka) Jepang Jadi Batu Sandungan Greysia/Apriyani Lagi
(Hong Kong Terbuka) Tak Ada All Indonesian Finals di Ganda Putra
CLS Knights Diminta Jaga Konsistensi Permainan
(Hong Kong Terbuka) Tenaga Jonatan Christie Terkuras

ke atas