HIBURAN

Kamis, 13 September 2018 | 19:40 WIB

45 Film Indonesia Akan Tampil di Balinale Festival

Aris Danu
45 Film Indonesia Akan Tampil di Balinale Festival
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Balinale, Bali Internasional Film Festival 2018 diikuti lebih dari 30 negara yang akan memutar film-film terbaik. Festival film ini akan diselenggarakan pada 24-30 September 2018 di Cinemaxx Lippo Mall Kuta dan Plaza Renon Bali.

Festival film tahunan ini juga akan dihadiri para bintang film, produser, sutradara serta delegasi dari masing-masing negara peserta. Tahun ini, Indonesia akan menampilkan 45 film terbaiknya dalam festival film yang memasuki tahun ke-12 ini.

"Untuk Balinale tahun ini akan ada 17 film yang akan ditayangkan dimana akan ada 11 World Premiere dan 7 Internasional Premiere dimana Indonesia sendiri akan mengirim 45 film terbaiknya," kata Deborah, Founder Balinale Film Festival dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/9/2018).

Menariknya, film drama kolosal, Sultan Agung karya sutradara Hanung Bramantyo bakal membuka perhelatan berskala internasional ini.

"Dan untuk penutup festival ini akan ada film berjudul Sholifters asal Jepang yang memenangkan Cannes Film Festival 2018 yang akan diputar di acara tersebut," ujar Deborah.

Acara Pembukaan Balinale International Film Festival 2018 ini rencananya akan juga dibuka dan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Selain itu festival ini juga akan kedatangan Roland Joffe yang merupakan sutradara film ternama dunia yang sempat dua kali mendapatkan 2 kali menjadi nominasi Academy Award dalam film yang The Mission (1986) dan film The Killing Fields (1984).

"Rolland Joffe juga berencana akan mencari lokasi proyek film terbarunya dimana akan membuat versi cerita misterius Mata Hari yang seorang mata-mata terkenal yang sempat tinggal di Indonesia," papar Deborah. [adc]

#FestivalFilmBalinale2018 #FilmIndonesia
BERITA TERKAIT
Para Artis Usir Penat dengan Game Android Online
Via Vallen Dihapus dari Wall Of Fame And Happiness
Sule Persembahkan Setiaku untuk Nurlela
Sule Blak Blakan Soal Perempuan Bernama Nurlela
Viral, Lagu Anak-anak Enak Susunya Tuai Pro Kontra
Film Cinta Tapi Beda Kembali Dipermasalahkan
Pesan Ahok Kepada Penonton Film A Man Called Ahok

ke atas