TEKNOLOGI

Jumat, 14 September 2018 | 07:30 WIB

Nintendo Siap Rilis Layanan Online untuk Switch

Nintendo Siap Rilis Layanan Online untuk Switch
Nintendo Switch Online (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Tokyo - Nintendo akan segera merilis layanan online bagi konsol mobile andalannya, Switch, pada 18 September 2018 dengan nama Nintendo Switch Online.

Dalam keterangan resminya, Nintendo mendeskripsikan Nintendo Switch Online sebagai layanan berbayar yang memberikan anggotanya akses untuk memainkan game-game kompatibel secara online, sejumlah game pilihan dari konsol Nintendo Entertainment System (NES), fitur-fitur tambahan bagi applikasi Nintendo Switch Online di smartphone, dan masih banyak lagi.

Layanan ini akan mengajak para pengguna Nintendo Switch untuk bisa memainkan sejumlah game seperti 'Splatoon 2', 'ARMS', dan 'Mario Kart Deluxe' dengan pengguna lainnya dari seluruh dunia secara online, melalui fitur Online Play.

Tak hanya fitur itu, Nintendo Switch Online juga menawarkan 'nostalgia' kepada para anggotanya dengan memainkan 20 game klasik dari konsol retro NES yang saat ini untuk pertama kalinya bisa dimainkan secara online.

Untuk urusan saving atau menyimpan data permainan, Nintendo Switch Online menyediakan fitur Save Data Cloud Backup tempat pemain bisa menyimpan data permainan online mereka secara mudah.

Agar bisa mengakses layanan fitur-fitur itu, Nintendo Switch Online menawarkan dua jenis keanggotaan yakni individu dan family. Biaya keanggotaan individu dipatok sebesar US$3,99 per bulan, sedangkan untuk keanggotaan family dibanderol seharga US$34,99 per tahun.

Layanan baru ini juga memungkinkan para penggunanya untuk bisa memainkan game-game Nintendo secara online dengan smartphone mereka melalui applikasi layanan tersebut.

#Nintendo #Switch #NintendoSwitchOnline
BERITA TERKAIT
Diablo 3 untuk Konsol Switch Meluncur 2 November
Nintendo Hadirkan Controller Switch ala NES
Nintendo Umumkan Switch Edisi Pikachu & Eevee
Tanggal Peluncuran Layanan Nintendo Switch Online
Nintendo Switch Kedatangan 7 Game Klasik Capcom
Nintendo Switch Punya 2 Game Baru Tahun Depan
Toyota Gandeng SMK Buka Kelas Budaya Industri

ke atas