BOLA

Jumat, 14 September 2018 | 09:28 WIB

Penyebab PSM Gagal Raih Kemenangan atas Barito

Nandang Permana Sidik
Penyebab PSM Gagal Raih Kemenangan atas Barito
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menyebut banyaknya peluang yang terbuang percuma terutama babak pertama menjadi penyebab kegagalan timnya meraih kemenangan atas Barito Putera.

Menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (13/9/2018) sore WIB, PSM harus puas bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal terlebih dulu lewat gol Paulo Sitanggang di menit ke-66, PSM menyamakan skor di menit ke-82 berkat gol Ferdinand Sinaga.

Sepanjang pertandingan, PSM sebenarnya lebih banyak memperoleh peluang. Buruknya penyelesaian akhir menjadi penyebab PSM harus puas meraih satu poin, dari 10 percobaan hanya ada empat yang tepat ke gawang. Sedangkan Barito melepaskan enam shots dua diantaranya on goals.

"Sebenarnya kami bermain, bagus, tapi banyak peluang terbuang terutama di babak pertama. Di babak kedua kami tampil lebih baik lagi, kami bisa menguasi bola, dan mempunyai kesempatan lagi untuk mencetak gol. Kita sudah tahu, permainan cepat dan serangan balik Barito Putera. Kami seharusnya bisa menang dengan 2-1, pemain harus lebih tajam lagi," kata Robert Rene usai pertandingan.

Sementara itu, gelandang serang PSM Makassar, Wiljan Pluim menyebut tim sudah bermain bagus meski harus puas meraih hasil seri. Dari segi mental, kata Pluim, PSM menunjukkan mental kuat karena mampu mengamankan poin setelah tertinggal lebih dulu.

"Kami tampil baik, dan manetal peamain pun sangat bagus di pertandingan kandang setelah kami lama tidak bermain. Kami melakukan 10 kali percobaan tendangan ke gawang dan mendapat satu gol. Barito hanya satu kali percobaan dan gol, kami lebih banyak melakukan serangan," tuturnya.

Hasil tersebut membuat PSM masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan nilai 32 dari 21 pertandingan, sedangkan Barito Putera di posisi lima dengan mengantongi 33 poin.

#Liga1 #PSM #BaritoPutera
BERITA TERKAIT
Alasan Persija Tunda Pawai Juara Liga 1 2018
Bertahan di Liga 1 PS TIRA Luas Biasa!
Rakic Ungkap Kunci PS TIRA Lolos dari Degradasi
Bersama Teco Persija Raih Treble Winners di 2018
BMK 1957 Apresiasi Sukses Persija Juara Liga 1
Inilah Klasemen Akhir Liga 1 2018
Ini Tiga Tim yang Degradasi ke Liga 2

ke atas