OLAHRAGA

Jumat, 14 September 2018 | 08:26 WIB

Relawan Asian Para Games 2018 Jalani ToT

Andi Putra
Relawan Asian Para Games 2018 Jalani ToT
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM Jakarta - Pada hari terakhir pelatihan koordinator relawan Asian Para Games 2018, Kamis (13/9), para peserta dan fasilitator melakukan kunjungan dan simulasi ke arena kompetisi yang akan dipakai pada gelaran Indonesia 2018 Asian Para Games.

Venue yang dikunjungi adalah Gelora Bung Karno, Jakarta International Velodrome, Kelapa Gading Club, dan GOR Tanjung Priok. Selain kunjungan, dilakukan simulasi pendampingan penyandang disabilitas di lokasi-lokasi tersebut, sekaligus melakukan penilaian aksesibilitas setiap arena.

Kegiatan ini ditujukan agar para peserta memahami dan mempraktikkan cara pendampingan penyandang disabilitas netra, rungu, daksa, grahita, dan mental Dari simulasi tersebut, para koordinator lebih mampu memahami tantangan, diskriminasi, dan stigmatisasi yang dialami penyandang disabilitas.

Wakil Ketua Umum INAPGOC Sylviana Murni mengatakan bahwa dengan pelatihan yang dilakukan oleh Kementerian Sosial dan INAPGOC ini, para relawan akan membantu INAPGOC untuk mewujudkat target sukses yang sudah ditetapkan.

ToT (Training of Trainers) volunteer ini sangat penting karena kita harus memberikan pelayanan khusus yang optimal bagi para atlet, ofisial, dan penonton Asian Para Games 2018. Kita tunjukkan pada dunia bahwa kita mampu menjadi negara ramah disabilitas dan siap untuk menjadi tuan rumah event-event skala internasional berikutnya, kata Syliviano.

Asian Para Games 2018 akan melibatkan 7.500 relawan yang merupakan hasil seleksi dari 17.500 pendaftar. Seluruh relawan akan mulai mengikuti pelatihan pada tanggal 15 September 2018.

Asian Para Games III 2018 akan diselenggarakan pada 6 hingga 13 Oktober 2018 dam melibatkan hampir 3.000 atlet disabilitas dari 41 negara.

#AsianParaGames #Indonesia
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Terbuka) The Minions Juara Hong Kong Terbuka 2018
(Hong Kong Terbuka) Jonatan Tersingkir, Fajar/Rian Melaju
(Hong Kong Terbuka) Jonatan Menangkan Perang Saudara
(Hong Kong Terbuka) Fajar/Rian Melaju, Ronald/Annisa Gugur
(Hong Kong Terbuka) Dua Ganda Putri Indonesia Melaju ke Perempatfinal
(Hong Kong Terbuka) Hafiz/Gloria dan Fajar/Rian Melaju
(Hong Kong Terbuka) Ronald/Annisa dan Praveen/Melati Melaju

ke atas