BOLA

Jumat, 14 September 2018 | 10:07 WIB

Persib Layak Menang karena Main Lebih Bagus

Nandang Permana Sidik
Persib Layak Menang karena Main Lebih Bagus
Pelatih Persib, Mario Gomez (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib, Mario Gomez, menilai anak asuhnya layak meraih kemenangan karena tampil lebih baik daripada Arema FC. Gomez juga mengakui mengalahkan Arema bukan hal mudah.

Persib menjamu Arema dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018) sore WIB. Menguasai pertandingan sejak menit awa, Persib kesulitan menembus solidnya pertahanan Singo Edan.

Maung Bandung baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-43 berkat gol first time yang dicetak pemain pengganti, Atep. Di babak kedua, Arema berani keluar menyerang, situasi tersebut meninggalkan banyak celah di lini belakang mereka.

Hasilnya, tuan rumah mampu mencetak gol kedua dari kaki bek Bojan Malisic. Berawal dari sepak pojok, sundulan Jonathan Bauman membentur tiang gawang, bola rebound langsung disambar Malisic yang berdiri tanpa pengawalan. Skor 2-0 menutup pertandingan.

Usai pertandingan, Gomez senang dengan kemenangan yang diraih timnya. Ia menilai semua pemain menunjukkan performa yang menggembirakan di atas lapangan.

"Saya pikir kami bisa bermain baik karena kami bermain bugar dan kami bisa menang dan ini laga penting bagi kami karena ini laga kandang. Ini seperti pertandingan derbi karena yang dihadapi adalah Arema," ujar pelatih asal Brasil.

Gomez mengakui Arema bukan tim yang mudah dikalahkan setidaknya itu terlihat di babak pertama dimana mereka melakukan pressing ketat pada setiap pemain Persib yang mendekati area pertahanan.

"Perlu diingat mereka juga tim yang bagus dan ini laga pertama kami setelah libur satu bulan, memang kami tidak terlalu nyaman memegang bola tapi itu normal karena kami tidak mainkan banyak uji coba setelah banyak tim tidak bersedia datang kesini untuk main di Bandung. Yang penting kami kami menang, semua pemain mau berlari, semua mau bekerja untuk menang," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Persib kembali meuncaki klasemen menggeser Bhayangkara FC dengan torehan 38 poin hasil dari 21 laga yag telah dilakoninya. Sedangkan Arema FC masih tertahan di peringkat 14 dengan torehan 25 poin dari 21 pertandingan yang dimainkan.
#Liga1 #Persib #Arema
BERITA TERKAIT
Persija Susah Payah Kalahkan PSIS, Ini Kata Teco
Bungkam PSIS, Persija ke Posisi Empat
Ghozali Siregar Tak Pernah Bermimpi Gabung Persib
Persija Terus Berburu Poin demi Posisi Puncak
Arema FC Putus Tren Negatif
Laga Perdana Kim Kurniawan Berakhir Manis
Kekalahan Kandang Kedua untuk Borneo FC

ke atas