TEKNOLOGI

Jumat, 14 September 2018 | 22:22 WIB

Shopfest 2018, Nilai Transaksi Shopback Naik 32%

Ibnu Naufal
Shopfest 2018, Nilai Transaksi Shopback Naik 32%
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - ShopFest 2018 dari Shopback menunjukkan hasil positif di awal pelaksanaannya. Dalam kurun waktu seminggu, volume transaksi naik hingga 89 persen dibanding minggu sebelumnya, dengan nilai transaksi meningkat hingga 32 persen.

ShopFest 2018 merupakan kumpulan pesta belanja online akhir tahun terbesar di Indonesia, yang menggabungkan beragam promo terbesar di satu tempat. ShopFest 2018 memberikan kemudahan serta memberikan keuntungan lebih kepada masyarakat yang berpartisipasi pada gelaran pesta belanja online akhir tahun.

Country Head of Shopback Indonesia Indra Yonathan mengatakan, hasil positif dari Shopfest 2018 di pekan pertama membuat Shopback optimistis dengan pencapaian target Rp1,5 triliun di sepanjang kuartal keempat 2018.

Hasil Shopfest selama seminggu ini menunjukkan minat belanja masyarakat Indonesia masih tinggi, walaupun kondisi nilai rupiah yang melemah. Program festival belanja online dengan memberikan potongan harga yang menarik selalu menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk tetap berbelanja di platform e-commerce. ujar Indra dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Berdasarkan data historis Shopback, volume transaksi meningkat tajam pada 9 September 2018, meningkat hingga 11 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Peningkatan ini tidak lepas dari kontribusi dua platform e-commerce besar di Indonesia yang memiliki program diskon belanja besar-besaran di platform mereka pada tanggal tersebut, seperti Shopee 9.9 Super Shopping Day dan Festival Lazada 9.9.

Adapun kategori produk yang paling banyak dibeli dalam kurun waktu seminggu pelaksanaan Shopfest, yakni produk kesehatan dan kecantikan (26 persen), perlengkapan ibu dan anak (16 persen), mobile dan gadget (13 persen), serta fesyen (11 persen).

Shopfest 2018 merupakan pesta belanja online akhir tahun terbesar di Indonesia, yang dilaksanakan selama empat bulan (5 September 2018 hingga 3 Januari 2019).

Tidak hanya di Indonesia, Shopfest juga berlangsung di tujuh negara di Asia Pasifik, termasuk Singapura, Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Australia.

Pada ajang Shopfest tahun ini, Shopback memberikan beragam informasi promo dan deals dari mitra serta tambahan diskon hingga 80 persen dan cashback hingga 120 persen di setiap pembelanjaan melalui aplikasi maupun situs Shopback dan ShopFest.

Bukan hanya promo di mitra e-commerce, Shopback juga menghadirkan program baru, ShopResto, berupa promo potongan hingga 50 persen di puluhan mitra restoran Shopback.

Lebih dari 200 mitra e-commerce, termasuk Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, dan Booking.com, turut berpartisipasi pada ShopFest 2018.

Selain itu, ShopFest 2018 juga didukung oleh Bank Mandiri sebagai Official Bank Partner, Telkomsel sebagai Official Telco Partner dan GO-SEND sebagai Official Logistic Partner.
#Shopback #ShopFest2018
BERITA TERKAIT
Twitter Kembalikan Linimasa ke Urutan Kronologis
Gempa Lombok, Samsung Donasi Rp1,5 Miliar
(Padukan Teknologi dan Desain Modern) Polytron Luncurkan Lemari Es dan Showcase Baru
Apple Selesaikan Akuisisi Shazam
XL Tingkatkan Kualitas Layanan Data di Jawa Timur
(Daihatsu Dress-up Challenge 2018) Kontes Modifikasi Daihatsu Sambangi Palangkaraya
Mercedes-Benz Pasarkan GLC Buatan India di AS

ke atas