TEKNOLOGI

Jumat, 14 September 2018 | 21:21 WIB

Microsoft 'Paksa' Pengguna Tetap Gunakan Edge

Ibnu Naufal
Microsoft 'Paksa' Pengguna Tetap Gunakan Edge
(Foto: twitter)
INILAHCOM, Jakarta - Rasanya sudah bukan jadi rahasia lagi bahwa sebagian besar pengguna Windows PC akan menggunakan browser alternatif alih-alih menggunakan browser bawaan dari Microsoft. Tapi, apakah pihak Microsoft akan terus membiarkan hal tersebut untuk terjadi? Tampaknya tidak.

Pengguna Twitter Sean Hoffman, menyatakan bahwa Microsoft sepertinya punya taktik baru agar pengguna Windows 10 tidak segera beralih ke browser pihak ketiga dan tetap menggunakan Edge.




Hal itu tampak di dalam gambar yang diberikan oleh Hoffman, akan bagaimana Windows memberikan notifikasi berupa pop-up yang menyarankan pengguna untuk menggunakan Edge karena disebut lebih aman dan cepat.

Meski demikian, pengguna tidak perlu khawatir. Notifikasi ini sama sekali tidak 'kejam' dan masih memperbolehkan pengguna untuk tetap menggunakan browser pihak ketiga sesuai dengan keinginan.

Pengguna juga bisa mengatur pada 'Setting' agar notifikasi semacam ini tidak akan muncul lagi untuk ke depannya, terutama ketika menggunakan browser selain Edge.

#Microsoft #Edge
BERITA TERKAIT
Browser Bing Mobile Dapatkan Visual Search Baru
Twitter Kembalikan Linimasa ke Urutan Kronologis
Gempa Lombok, Samsung Donasi Rp1,5 Miliar
(Padukan Teknologi dan Desain Modern) Polytron Luncurkan Lemari Es dan Showcase Baru
Apple Selesaikan Akuisisi Shazam
XL Tingkatkan Kualitas Layanan Data di Jawa Timur
(Daihatsu Dress-up Challenge 2018) Kontes Modifikasi Daihatsu Sambangi Palangkaraya

ke atas