METROPOLITAN

Jumat, 14 September 2018 | 12:33 WIB

Soal Minim Fasilitas, JMMJ Geruduk Stasiun Cikini

Willi Nafie
Soal Minim Fasilitas, JMMJ Geruduk Stasiun Cikini
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ratusan massa aksi yang mengatasnamakan Jaringan Mahasiswa Muslim Jayakarta (JMMJ) menggelar aksi unjuk rasa di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya, massa mendesak agar Kepala Daerah Operasi Kereta Api Indonesia (DAOP) 1 KAI untuk dipecat dari jabatannya karena enggan merespon tuntutan masyarakat soal minimnya akses tempat peribadatan di wilayah stasiun Gambir.

"Jakarta mayoritas umat Islam tapi fasilitas peribadatan untuk sholat Jumat susah di stasiun Gambir. Berkali-kali kami sampaikan keluhan tapi Ka DAOP pura-pura tuli," kata koordinator aksi, Ahmad dalam orasinya, Jumat (14/9/2018).

Bahkan ia juga berencana akan menggandeng elemen-elemen dan organisasi Islam lainnya untuk menyuarakan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat tersebut.

"Kami akan gandeng Front Pembela Islam dan Persaudaraan Alumni 212 untuk membesarkan suara kami. Ini demi kepentingan rakyat dan umat Islam," tegasnya.

Aksi yang digelar tersebut mendapatkan pengawalan dari aparat Kepolisian Sementara untuk akses lalu lintas di Jl Pegangsaan Barat tersebut macet total. [hpy]

#Stasiun #JMMJ
BERITA TERKAIT
Anies ke PKL: Besar Kecil Pelanggaran Ditindak
Anies Akui Satpol PP Kerap Disalahkan PKL
Dikeruk, Anies Unggah Foto Waduk DKI Bersih
Waspada 3 Wilayah Jakarta Rawan Penyakit DBD
Jakarta Diprediksi Hujan Hari Ini
Kebakaran di Tomang, 20 Unit DPK Dikerahkan
Kebakaran Terjadi di Tomang

ke atas