METROPOLITAN

Jumat, 14 September 2018 | 12:15 WIB
(Uji Coba Penerapan e-TLE)

Soal CCTV, Polisi Diskusikan Spek Dengan DishubDKI

Happy Karundeng
Soal CCTV, Polisi Diskusikan Spek Dengan DishubDKI
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, salah satu kendala yang ditemui dalam penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE) atau tilang elektronik adalah kualitas tangkap dari kamera CCTV di persimpangan. Permasalahan itu kini tengah dibahas oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta prihal tipe dan kualitas CCTV.

"Kita sudah punya spek ya. Spesifkasi teknisnya sudah ada. Dan kita tahu itu produknya dari mana tinggal saya bilang ke Kadis Perhubungan apakah spek ini sama dengan yang dimiliki perhubungan atau Kominfo DKI. Kalau itu sama speknya, kita bisa join dengan mereka. Tapi kalau tidak sama, kita mungkin akan mengadakan beberapa dulu. Untuk pengadaan tahun depan," katanya di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Yusuf juga mengaku masih memperhitungkan jumlah CCTV yang akan dipakai. Dalam hal ini, Yusuf mengatakan, akan melakukan uji coba di Jalan Sudirman-MH terlebih dahulu.

"Ini masih kita hitung. Di Sudirman Thamrin. Karena rencana kita hanya beberapa simpang ya. Tapi karena dishub menyatakan sudah bang, Sudirman-Thamrin aja kita mainkan. Berapa banyak. Hari ini, dua hari ini baru ada jawaban," katanya.

"Kemarin itu hanya beberapa simpang ya, ada simpang-simpangan tertentu. Tapi karena ini Sudirman-Thamrin ya sudah lebih bagus," sambungnya. [hpy]
BERITA TERKAIT
Siang Ini Hujan Lokal di Jakbar dan Jaksel
Kecelakaan Beruntun di Tol Kamal
Kamera CCTV e-Tilang Dipesan dari Cina
Uji Coba e-Tilang Sudirman-Thamrin Dimulai Oktober
Polisi Tangkap Pengedar Pil Koplo di Bekasi
Anies Didesak Keluarkan Pergub Tunggakan Rusun
Anies Diminta Awasi Ketat Pengadaan Alkes

ke atas