DUNIA

Jumat, 14 September 2018 | 14:18 WIB

KTT Perubahan Iklim Digelar di San Francisco

KTT Perubahan Iklim Digelar di San Francisco
Asap yang keluar dari cerobong pabrik-pabrik (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco--Para pemimpin bisnis, wali kota, gubernur, dan aktivis dari seluruh dunia minggu ini berkumpul di San Francisco, AS untuk menghadiri KTT Iklim Global.

Kantor berita Associated Press, yang dikutip VOA, Jumat (14/9/2018) melaporkan, para peserta akan menyampaikan langkah-langkah yang sudah dilakukan dan mengumumkan upaya baru untuk memperlambat pemanasan suhu Bumi.

Menurut para pejabat yang terlibat, KTT ini melibatkan janji triliunan dolar untuk pengeluaran energi yang lebih bersih dan keluar dari investasi bahan bakar fosil yang memerangkap panas.

Upaya global ini juga akan mencakup cara-cara yang lebih baru untuk memerangi perubahan iklim dengan menekankan penggunaan lahan yang lebih ramah iklim, produksi pangan dan makanan serta penambahan hutan besar-besaran sesuatu yang dikatakan seorang pakar "solusi iklim yang terlupakan."

Kota-kota, negara, perusahaan dan yayasan amal semua akan bertindak.

Sebuah laporan baru mengatakan perusahaan-perusahaan dan pemerintahan tingkat yang lebih rendah berpotensi memangkas emisi gas rumah kaca untuk menjaga pemanasan global di bawah titik bahaya kenaikan 2 derajat Fahrenheit lagi (hampir 1 derajat Celcius) dari sekarang.

Namun, laporan yang sama mengatakan sejauh ini, 8.000 janji dari kelompok-kelompok itu belum banyak membuat kemajuan. [voa/lat]

#ktt #perubahan #iklim
BERITA TERKAIT
Komisi Eropa Ambisi Bangun Pasukan Perbatasan
Kim Jong-un Ingin KTT ke-2 dengan Trump
25 Dakwaan Tambahan untuk Najib
Situs Niaga di Singapura Jual PRT Indonesia
Alibaba Batalkan Buka 1 Juta Pekerjaan di AS
(Hanya dengan Kata Talak) India Larang Pria Muslim Ceraikan Istri
Korea Utara Sepakat Tutup Lokasi Uji Coba Nuklir

ke atas