BOLA

Jumat, 14 September 2018 | 13:34 WIB

Pochettino Minta Traktir Son yang Dapat Emas

Arif Budiwinarto
Pochettino Minta Traktir Son yang Dapat Emas
(Foto: sportsman)

INILAHCOM, London - Mauricio Pochettino senang Son Heung-min berhasil meraih medali emas Asian Games 2018. Dia minta Son menraktirnya.

Son berhasil membawa timnas Korea Selatan U-23 meraih medali emas di Asian Games 2018 setelah di final mengalahkan Jepang U-23 dengan skor akhir 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Dengan demikian, Son terbebas dari wajib militer selama dua tahun yang diberlakukan Korsel bagi penduduknya berusia 18-26 tahun.

Pochettino mengapresiasi sukses Son dan timnas Korsel U-23 di multievent bangsa-bangsa Asia tersebut. Setibanya di pusat latihan Tottenham, pelatih asal Argentina itu mencandai Son dengan meminta traktiran.

"Oke, pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada dia (Son). Sebab, ini menjadi kemenangan penting dengan dia bisa menghindari wajib militer. Ini menjadi sebuah poin besar buat dia," kata Pochettino.

"Kemudian selamat kepada klub karena sudah menyelamatkan aset penting. Di atas semua sejarah ini, apa hadiah buat saya? Saya sudah tanya kepada dia, mana hadiah buat saya Sonny (panggilan Son)? Saya mau jam tangan atau makanan Korea," dia melanjutkan.

Keberhasilan Son lolos dari wajib militer menjadi kabar baik bagi Spurs, pasalnya mereka tak perlu khawatir kehilangan Son dalam dua musim ke depan. Kabar yang berhembus, The Lily Whites tengah menyiapkan kontrak baru bagi Son.

Jika kondisinya memungkinkan Son berpeluang tampil saat Totteham menjamu Liverpool di Wembley Stadium, Sabtu (15/9/2018) besok, dalam lanjutan pertandingan pekan kelima Liga Premier Inggris 2018-19.[rza]

#LigaInggris #Tottenham #Pochettino #Son
BERITA TERKAIT
Musim Depan, VAR Hadir di Liga Primer Inggris
Kovacic: Lovren Bikin Liverpool Sulit Juara Liga
Gabung Liverpool Bikin Alisson Sedikit Tertekan
Arsenal Ingin Datangkan Juan Mata Januari
Jalani Operasi Kedua, Semoga Welbeck Cepat Pulih
Skuad MU Tak Miliki Kepercayaan Diri
Terlibat Perjudian Sturridge Terancam Sanksi

ke atas