BOLA

Jumat, 14 September 2018 | 14:24 WIB

Pepe Reina dan Rekor Baru di Liga Premier Inggris

Arif Budiwinarto
Pepe Reina dan Rekor Baru di Liga Premier Inggris
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Jakarta - Pepe Reina sudah tidak bermain lagi di Inggris. Akan tetapi, namanya tercatat sebagai kiper dengan clean sheet terbanyak dalam sejarah Liga Premier.

Reina musim ini resmi berseragam AC Milan setelah kontraknya bersama Napoli habis akhir musim 2017-18. Sebelum di Napoli, Reina pernah bermain di Liverpool dalam rentang 2005-13.

Bersama The Reds, Reina bisa dikatakan mencapai puncak performanya. Statistik mencatat kiper kebangsaan Spanyol itu bisa melakkukan 134 clean sheets dari 285 pertandingan Liga Premier Inggris yang sudah dimainkannya.

Jika dipersentasekan, Reina tak kebobolan dalam 42,02 persen dari total penampilannya. Rataan tersebut mengungguli kiper Arsenal, Petr Cech, yang mencatat 45,68 persen clean sheet, kemudian Edwin van der sar yang pernah bermain di Manchester United dengan persentase 42,17 persen.

Wojciech Szczesny yang kini bermain di Juventus tercatat melakukan 48 clean sheet dari 132 penampilan di Liga Premier Inggris dengan persentase tak kebobolan mencapai 36,36 persen saat masih menjadi bagian dari Arsenal dalam rentang 2010-15.

FourFourTwo mencatat belum ada seorang kiper pun yang punya rekor clean sheet lebih baik dari Reina sejak Liga Premier Inggris dimulai pada 1992 lalu.

Meskipun punya catatan apik tersebut, Reina yang kini sudah berusia 36 tahun harus bersaing dengan kiper muda Gianluigi Donnarumma di skuad utama I Rossoneri.

Dari tiga pertandingan awal Liga Serie A Italia, Reina masih belum mendapat kesempatan dari pelatih Gennaro Gattuso menjalani debut kompetitif.[rza]

Sumber: Football-Italia

#PepeReina #ACMilan #Liverpool
BERITA TERKAIT
Rooney Sangat Kagumi Jurgen Klopp
AC Milan Serius Dekati Dejan Lovren
Klopp Tegaskan Mignolet Bertahan
SFA Dukung Sadio Mane Gabung ke Real Madrid
Sadio Mane Diminta Terima Tawaran Gabung Madrid
Transfer Liverpool Adem Ayem, Ini Komentar Klopp
Liverpool Perpanjang Kontrak Origi

kembali ke atas