BOLA

Jumat, 14 September 2018 | 15:13 WIB

Guardiola Tertarik Latih Tim Nasional

Arif Budiwinarto
Guardiola Tertarik Latih Tim Nasional
(Foto: marca)
INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola punya catatan bagus saat melatih klub. Di masa depan, ia tertarik mencoba menangani tim nasional.

Guardiola memulai karier melatihnya di tahun 2007, saat itu ia dipercaya membesut tim Barcelona B selama satu musim.

Ia kemudian dipercaya oleh manajemen klub untuk menangani tim utama Los Blaugrana mulai musim 2008-09. Empat musim berada di bangku pelatih El Barca, Guardiola mampu menghadirkan 14 trofi juara baik domestik maupun internasional.

Guardiola pernah menganggur selama semusim usai kontraknya dengan Barca usai di akhir musim 2011-12. Pria kebangsaan Spanyol kemudian ditunjuk sebagai pelatih baru Bayern Munchen pada 2013-16.

Angkat kaki dari Munchen, Guardiola berlabuh di Manchester City sejak musim kemarin. Sentuhan tangan emasnya membuahkan trofi Liga Premier Inggris serta Piala Liga Inggris 2017-18.

Sukses di level tim tak lantas membuat Guardiola cepat puas. Sebaliknya, ia mengaku diliputi rasa penasaran melatih sebuah tim nasional. Namun, ia tak menyebut secara jelas negara mana yang ia ingin latih.

"Jika ada kesempatan yang datang, saya ingin melatih tim nasional. Kalau bisa dilakukan, saya akan melakukannya," kata pria 47 tahun.

"Anda belajar bahasa, budaya, melakukan perjalanan, dan melihat tempat lain itu bagus, juga untuk keluarga," ia menambahkan.

Rumor yang berkembang menyebut Guardiola masuk dalam kandidat pelatih baru timnas Argentina. Saat ditanya mengenai hal tersebut, Guardiola dengan tegas menolaknya. "Tidak, jelas bukan di sana," pungkasnya singkat.[rza]

Sumber: Marca
#PepGuardiola #ManCity
BERITA TERKAIT
Pep Menyesal Tak Mainkan Pemain Ini
Tolak Madrid dan Barca Keputusan Terbaik Silva
Pep Guardiola Ingin Pensiun di La Masia
Penyebab Jorginho Gagal Gabung Man City
Pencoretan Sane Jadi Peringatan Bagi Pemain City
Mourinho Pastikan Shaw Main Lawan Young Boys
Jadwal Matchday 1 Grup E - H Liga Champions

ke atas