PASAR MODAL

Jumat, 14 September 2018 | 15:26 WIB

Denpasar Kota Kelima Investor Summit 2018

Ahmad Munjin
Denpasar Kota Kelima Investor Summit 2018
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Denpasar - Ajang rangkaian acara paparan publik dari Perusahaan Tercatat secara langsung di 8 Kota Investor Summit 2018 kembali berlanjut. Tujuan kota kelima adalah Denpasar.

Sembilan Perusahaan Tercatat siap melakukan paparan publik kepada investor dan calon investor selama dua hari penyelenggaraan.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Dyandra Media International Tbk, PT Martina Berto Tbk, PT Sarana Menara Nusantara Tbk, dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk merupakan lima Perusahaan Tercatat yang melakukan paparan publik pada Kamis (13/9/2018).

Sedangkan pada Jumat (14/9/2018) ada PT Waskita Beton Precast (Persero) Tbk, PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk, PT Indosat Tbk, dan PT Timah (Persero) Tbk yang melakukan paparan publik.

Acara Investor Summit 2018 di Denpasar ini digelar di Aston Denpasar Hotel & Convention Center. Sebelumnya Investor Summit 2018 telah digelar di empat kota dengan total jumlah pengunjung sebanyak 1.057 pengunjung, masing-masing rinciannya, Medan (132 pengunjung), Jakarta (675 pengunjung), Bandung (111 pengunjung) dan Semarang (139 pengunjung).

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Investor Summit 2018 diadakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di 8 kota yang secara berurutan dari Indonesia bagian barat (Medan) menuju Indonesia Bagian Timur (Makassar). Secara total ada 91 Perusahaan Tercatat yang mengikuti acara ini.

Investor Summit 2018 merupakan satu rangkaian dari 41 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia yang bertemakan Menuju Pasar Modal Modern Di Era Ekonomi Digital.

Self Regulatory Organization (SRO) menargetkan acara ini akan diikuti total oleh 1.300 pengunjung yang terdiri dari Analis Perusahaan Efek, Manajer Investasi, Dana Pensiun dan Asuransi, Calon Investor seperti Ibu Rumah Tangga, Wiraswasta, maupun Karyawan, Investor Pasar Modal baik investor saham maupun reksa dana, Mahasiswa dan pelajar, Masyarakat Umum, serta Media.

Dengan acara ini, investor di daerah memiliki akses informasi lebih baik dan dapat berinteraksi langsung dengan pimpinan Perusahaan Tercatat. Adapun tujuan dari penyelenggaraan Investor Summit 2018 adalah pertama, menempatkan BEI sebagai fasilitator untuk mempertemukan investor dengan Perusahaan Tercatat terpilih.

Tujuan kedua dari penyelenggaraan Investor Summit 2018 adalah membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor dengan Perusahaan Tercatat. Selain itu acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di BEI, serta meningkatkan likuiditas pasar.

Keuntungan bagi Perusahaan Tercatat yang mengikuti Investor Summit 2018, informasi mengenai kinerja Perusahaan Tercatat akan tersebar kepada investor secara lebih luas.

Selain itu, apabila Perusahaan Tercatat ikut serta sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam aturan yang berlaku, baik itu melakukannya sendiri maupun ikut serta dalam Investor Summit 2018, maka kewajiban melakukan paparan publik dari Perusahaan Tercatat tersebut telah terpenuhi.

Sementara itu, keuntungan bagi masyarakat yang mengikuti Investor Summit 2018 adalah dapat secara langsung berdiskusi dengan manajemen terkait dan mengetahui kondisi perusahaan tercatat guna memutuskan dalam berinvestasi pada perusahaan dimaksud. [jin]
#InvestorSummit2018 #Denpasar
BERITA TERKAIT
Laba PT Nusantara Infrastructure Jadi Rp138,88 M
Minyak Mentah Global Tembus US$80 per Barel
Pemegang Saham Gugat BFIN ke Meja Hijau
Apa Dampak Perang Tarif Bagi Ekonomi China?
BRSM Lepas 51% Saham Dairi Prima US$198 Juta
Bursa Saham Asia Kurang Dukungan
IHSG Berakhir Longsor 1,27% ke 5.882

ke atas