NASIONAL

Jumat, 14 September 2018 | 17:45 WIB

Jokowi: Jangan Terpecah Akibat Beda Pilihan

Ahmad Farhan Faris
Jokowi: Jangan Terpecah Akibat Beda Pilihan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan bahwa persatuan dan kerukunan seluruh elemen bangsa merupakan aset terpenting yang dimiliki bangsa Indonesia.

Kesadaran itu sering kita lupakan sehingga saya sering mengingatkan bahwa kita ini betul-betul sangat beragam, jangan sampai karena berbeda pilihan kita menjadi terpecah-pecah. Rugi besar bangsa ini," kata Jokowi di Bogor, Jumat (14/9/2018).

Menurut dia, semangat kerukunan dan persaudaraan tanpa disadari sebenarnya sangat terasa dalam perhelatan Asian Games 2018. Sebagian besar rakyat Indonesia kompak memberikan dukungan bagi para atlet Indonesia ketika bertanding.

"Begitu kita bersatu tidak ada itu yang menanyakan yang main Pencak Silat agamanya apa dan dari suku apa. Yang main badminton tidak pernah ada yang ditanyakan agamanya apa, sukunya apa, tidak pernah. Ya memang seharusnya seperti itu," ujarnya.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak seluruh anak bangsa diharapkan dapat menjaga dan merawat kerukunan di tengah perbedaan yang ada.

Kerukunan dan persaudaraan yang seperti itulah yang diharapkan oleh Presiden untuk terus ditanamkan dan dijaga keberlangsungannya, jelas dia.[hpy]

#Pilpres2019 #JokoWidodo #Jokowi
BERITA TERKAIT
Tengku Zulkarnain Sindir KPU Soal Kotak Kardus
Manuver La Nyalla Justru Jadi Bumerang ke Jokowi
Kubu Prabowo Miris Liat Surat Edaran Bupati
Belum Tentu Serangan La Nyalla Berdampak
(La Nyalla Balik Serang Prabowo) Politisi Pagi Tahu Sore Tempe
Keluarga Nyak Sandang Tagih Janji Haji ke Jokowi
29.311 e-KTP di Tangerang Dibakar

ke atas