NASIONAL

Jumat, 14 September 2018 | 17:01 WIB

Sandi Bantah #2019PrabowoPresiden Digagas Prabowo

Agus Irawan
Sandi Bantah #2019PrabowoPresiden Digagas Prabowo
Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan) berbincang dengan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak saat berkunjung ke PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (14/9) (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno membantah gerakan #2019PrabowoPresiden dikeluarkan oleh bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

"Saya enggak yakin ya Pak Prabowo mengeluarkan gerakan #2019 Prabowo Presiden, tolong di klarifikasi saja, karena pembicaraan kita fokusnya ke ekonomi, kedua fokusnya pastikan pemilunya jujur adil. Dan yang ketiga menghadirkan pemilu yang sejuk, bermartabat, dan saling merangkul," kata Sandi di Markas PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat ( 14/9/2018).

Selain itu, Sandi berharap KPU bisa mengangkat kearifan lokal bahwa debat itu memang bagian daripada penyampaian visi misi, tapi jangan malah akhirnya memecah belah. Dia mengungkapkan jangan sampai sebuah kegiatan yang semakin memperlebar jurang pemisah antara masyarakat pemilih Prabowo-Sandi dan pemilih Presiden Jokowi dan Kiai Maruf.

"Jangan sampai format itu, karena kita mengikuti template yang ada disetiap demokrasi, kenapa enggak kita buat sendiri yang indonesia banget yang kekinian banget. Nah mungkin ini inovasi di pilpres 2019," sebutnya.

Sebelumnya, anggota Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade meyakini gerakan tagar 2019PrabowoPresiden akan meraup suara dari kalangan milenial sampai ibu-ibu meskipun ada penolakan dari beberapa pihak. [hpy]

#Pilpres2019 #Prabowo-SandiagaUno
BERITA TERKAIT
(Jadi Oposisi Atau Koalisi) Kader Gerindra Siap Patuhi Keputusan Prabowo
Koalisi Atau Oposisi, Gerindra Serahkan ke Prabowo
Gerindra:Pertemuan Hambalang Bahas Peluang Koalisi
Kumpulkan Dewan Pembina, Prabowo Minta Masukkan
Prabowo Kumpulkan Petinggi Gerindra di Hambalang
Polri Petakan Narasi Negatif di Medsos
Soal Gugatan di MA, BPN Tak Diajak Koordinasi

kembali ke atas