HIBURAN

Jumat, 14 September 2018 | 16:40 WIB
(Make Your Band Coolest Not Clueless)

Iga Massardi Berbagi Cerita Perjuangan Barasuara

Aris Danu
Iga Massardi Berbagi Cerita Perjuangan Barasuara
(Foto: istimewa)
INILAH.COM, Bali-Musisi Iga Massardi berbagi kisah dan pengalaman mengenai perjuangannya dalam membesar grup musik Barasuara dalam workshop musik bertemakan "Make Your Band Coolest Not Clueless".

Kegiatan ini diselenggarakan Teh Pucuk Harum sebagai official tea drink di festival musik dan seni terbesar se-Asia Tenggara Soundrenaline 2018. Workshop musik ini sebagai bentuk dukungan nyata talenta kreatif di bidang musik. Dalam hal ini, Teh Pucuk Harum menghadirkan sebagai sosok inspiratif Iga Massardi untuk berbagi pengalaman kepada pegiat musik dan musisi lokal di Bali.

"Tema Make Your Band Coolest Not Clueless sendiri muncul dari sebuah realita bahwa tidak sedikit talenta kreatif di bidang musik yang penuh dengan semangat dan mimpi besar ingin menjadi musisi terkenal. Kami ingin mendukung perkembangan musik dengan memberikan pengalaman dan inspirasi bagi talenta kreatif dibidang musik dan khususnya komunitas musik di Bali sehingga semakin skill musik semakin terasah," kata Debora Christianty selaku brand Executive RTD Tea Beverage Mayora Grup di GWK, Bali, baru-baru ini.

Kehadiran vokalis sekaligus gitaris Barasuara diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan wawasan untuk menambah skill bermusik para komunitas musik Bali. Dalam sesi tersebut, Iga berbagi pengalaman tentang bagaimana membuat aransemen musik yang bagus, menuangkan ide menjadi sebuah lagu hingga bagaimana mengelola sebuah band.

"Tentunya banyak faktor yang bisa membuat band bisa terkenal, tapi minimal memiliki konsep dan visi yang jelas kemana arah musiknya. Berbicara mengenai skill, problemnya adalah apakah itu bisa ditempatkan di tempat yang bagus atau tidak. Harmonisasinya pas atau enggak? Intinya jika skill itu ditempatkan yang bagus, pasti hasilnya sangat mengesankan," papar Iga.

Keterlibatan Iga Massardi bersama Teh Pucuk Harum dalam berkomitmen untuk terus mendukung talenta kreatif di bidang musik tidak hanya di workshop musik ini, tetapi juga terlibat pada program tahunan yang dihelat oleh Teh Pucuk Harum yaitu Pucuk Cool Jam. Pucuk Cool Jam sejak tahun 2016 telah melibatkan berbagai musisi nasional dan komunitas art/mural serta mensponsori berbagai musik festival lainnya.

"Kalau mau ngeband musiknya harus bagus dulu, kalau musiknya sudah bagus dan kita pede nanti akan berjalan dengan sendirinya. Kalau musik kita bagus orang enggak akan peduli dengan penampilan kita," kata Iga di hadapan puluhan komunitas musik di Bali. [adc]
#IgaMassardi
BERITA TERKAIT
(Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur) Ini Pengorbanan Luna Maya Untuk Perankan Suzzanna
Kemendikbud Gelar Diskusi Film Hongkong Kasarung
Game of Thrones Ada di Pernikahan Dominique Nadine
Ketika Tanta Ginting Dikira Atlet Anthony Ginting
Sekuel Film 3 Dara Janjikan Komedi yang Segar
Cheverly Amalia Sindir Playboy Lewat Single Lelaki
Meriahnya Pesta Ulang Tahun Anak Poppy Putri

ke atas