BOLA

Jumat, 14 September 2018 | 19:20 WIB

Pengeluaran Gaji Barca Lebih Besar dari Madrid

Arif Budiwinarto
Pengeluaran Gaji Barca Lebih Besar dari Madrid
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, Jakarta - La Liga baru-baru ini merilis rencana finansial 20 klub peserta musim 2018-19. Barcelona dan Real Madrid menjadi dua klub dengan alokasi pengeluaran gaji terbesar.

Dilansir dari Football-Espana, Barca menganggarkan dana sebesar 632 juta Euro yang mencakup gaji pemain, ofisial, staf pelatih, termasuk juga pemain-pemain di tim cadangan.

Jumlah tersebut lebih besar 66 juta Euro dari dana yang dialokasikan Real Madrid sebesar 566 juta Euro. Di tempat ketiga ada Atletico Madrid dengan alokasi budget 293 juta Euro, diikuti Valencia 164 juta Euro, Sevilla 162 juta Euro, Villarreal 109 juta Euro, dan Real Betis 97 juta Euro.

Kondisi tersebut berbanding jauh dengan klub-klub kecil yang terpaksa melakukan pengetatan dalam neraca keuangan mereka. Seperti Real Valladolid yang hanya menganggarkan 23 juta Euro, klub promosi Huesca mengalokasikan 29 juta Euro serta Rayo Vallecano sebesar 33 juta Euro.

La Liga memberlakukan batasan gaji klub-klub peserta sejak tahun 2013 dengan maksud untuk memastikan pengeluaran klub tidak lebih besar dari pemasukan.[rza]

#LaLiga #Barcelona #RealMadrid
BERITA TERKAIT
Alves Bersyukur Takdir Menjauhkannya dari Madrid
Barca Gagal Juara Piala Raja Bukan Salah Valverde
(Final Copa Del Rey 2018-19) Barca Gagal di Final, Ini Penjelasan Valverde
Kekalahan dari Liverpool Masih Melukai Hati Messi
(Jelang Final Copa del Rey: Barcelona vs Valencia) Bikin Rusuh 23 Ultra Barca Ditahan Polisi
Kalahkan Barca, Valencia Juara Copa del Rey
Dukungan untuk Valverde Lanjut Tangani Barca

kembali ke atas