OLAHRAGA

Jumat, 14 September 2018 | 18:21 WIB
(Jepang Terbuka)

Anthony Kesulitan Tembus Pertahanan Axelsen

Reza Adi Surya
Anthony Kesulitan Tembus Pertahanan Axelsen
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Tokyo - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyebut, penampilan Viktor Axelsen jauh berbeda saat jumpa di Piala Thomas 2018. Kali ini pertahanan Axelsen sulit ditembus.

Bertanding di perempatfinal Jepang Terbuka, Jumat (14/9/2018) di Masushino Forest Sport Plaza, Anthony kalah dua gim langsung dari Axelsen dengan skor 17-21, 15-21.

Pada pertemuan pertama di Piala Sudirman 2017, Anthony mengalahkan Axelsen dengan skor 13-21, 21-17, 21-14. Anthony merasa penampilan Axelsen berbeda dengan pertemuan sebelumnya, khususnya dari segi pertahanan.

"Serangan-serangan saya bisa diatasi terus oleh Axelsen, pertahanannya juga sedang rapat, dia enak main defense nya. Tadi saya sudah mencoba untuk menambah variasi pukulan seperti chop dan sebagainya, tapi masih belum bisa menembus," kata Anthony, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Bedanya dengan pertemuan sebelumnya, kali ini dia memang tidak mudah dimatikan dan tidak mudah melakukan kesalahan sendiri. Sebetulnya dia mainnya tidak macam-macam sih, karena dari jangkauan dia lebih unggul, dia tinggal menunggu saya mengarahkan bola ke atas dan cari kesempatan, memang ini yang jadi andalan dia," tambahnya.

"Kalau stamina sih tidak ada masalah. Yang paling utama itu ya di permainannya. Soal bagaimana semestinya melawan dia, ini yang kadang masih hilang saat saya di lapangan," ujarnya.

Saat pertandingan selesai, Axelsen mengucapkan sesuatu kepada Anthony sambil bersalaman. Anthony membeberkan apa yang diucapkan unggulan pertama tersebut.

"Dia bilang permainan saya hari ini bagus dan dia mengucapkan selamat buat saya atas capaian di Asian Games kemarin," tandasnya.

#JepangTerbuka
BERITA TERKAIT
(Asian Continental Chess Championship 2018) FM Mohamad Ervan Pecundangi GM Super dari Tiongkok
(Indonesian Masters 2018) Poom Pimpin Klasemen Putaran Pertama
(Indonesian Masters 2018) Danny Masrin Selamatkan Wajah Indonesia
(BWF World Tour Finals 2018) Tommy dan Hafiz/Gloria Juga Angkat Koper
PBTI Resmi Gelar Kejurnas Junior Taekwondo 2018
(BWF World Tour Finals 2018) Penjelasan Asisten Pelatih soal Marcus/Kevin WO
(BWF World Tour Finals 2018) Ahsan/Hendra Juga Tersisih di Fase Grup

ke atas