NASIONAL

Jumat, 14 September 2018 | 18:37 WIB

Aksi Bela Rupiah, BEM SI Geruduk Kantor Kemenkeu

Happy Karundeng
Aksi Bela Rupiah, BEM SI Geruduk Kantor Kemenkeu
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jabodetabek dan Banten menggelar Aksi Bela Rupiah di depan Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jumat (14/9/2018).

Massa sebelumnya telah menemui perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Hanya saja perwakilan Kemenkeu menolak menandatangani kontrak tuntutan mahasiswa. Untuk itu, massa memilih bertahan.

Kasubag Hubungan Kelembagaan Masyarakat dalam Biro Komunikasi Kemenkeu, Hadi Siswanto sebelumnya menemui massa aksi. Hadi berjanji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa kepada pimpinan di Kemenkeu.

"Kami mengapresiasi adanya aksi ini dan kami akan menampung seluruh aspirasi mahasiswa dan kami akan sampaikan kepada pimpinan," ujar Hadi kepada Mahasiswa.

Mahasiswa pun meminta perwakilan Kemenkeu untuk menandatangani kontrak yang berisi 7 poin tuntutan mahasiswa. Namun hal tersebut ditolak perwakilan Kemenkeu karena mereka bukan pimpinan Kemenkeu.

Untuk itu massa memilih untuk tetap bertahan. Aksi saling dorong dengan mahasiswa sempat terjadi hingga membuat pintu gerbang Kemenkeu rusak. Massa meminta diizinkan masuk ke dalam lingkungan kantor Kemenkeu untuk menyampaikan tuntutan secara langsung. Namun hal itu ditolak oleh polisi karena rawan kerusuhan.

"Pak izinkan kami dengan damai, saya jaminannya," teriak salah seorang orator.

Hingga pukul 17.48 WIB aksi masih terus berlangsung. Meski massa sudah berkutang. Sedangakan Lalu lintas di depan kantor Kemenkeu juga terpantau masih macet. [hpy]
#BEM #Kemenkeu
BERITA TERKAIT
Dukungan Caleg Golkar ke Prabowo Efek Ekor Jas
Didukung Caleg, Basis Golkar ke Prabowo-Sandi
Dari Pekalongan,Sandi Kritisi Kebijakan Pro Rakyat
Viral Bupati Hendra Beri Bantuan Sebut Dari Jokowi
BNPT: Radikalisme Sudah Masuk Kemana-mana
DPR Minta Polri Petakan Daerah Rawan Konflik
BNPT Imbau Waspadai Jika Ada Teman Menghilang

ke atas