NASIONAL

Jumat, 14 September 2018 | 19:00 WIB

Legislator Golkar Terjaring OTT Bantuan Bencana

Legislator Golkar Terjaring OTT Bantuan Bencana
(Foto: ilustrasi)
INILAHCOM, Jakarta - Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) penyalahguanaan dana bantuan rehabilitasi fasilitas pendidikan yang terdampak bencana gempa bumi Lombok. Salah satunya Legislator Kota Mataram dari Partai Golkar.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu dilakukan di sebuah warung makan di kawasan pertokoan Cakranegara, Kota Mataram, Jumat (14/9/2018) sekitar pukul 09.30 WITa.

"Dalam OTT kami berhasil mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp30 juta dari tangan tersangka yaitu seorang anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar Kota Mataram berinisial HM," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram, I Ketut Sumedana kepada wartawan.

Selain menangkap HM, Kejari juga mengamankan HS Pejabat di Dinas Pendidikan Kota Mataram serta CT yang berposisi sebagai kontraktor dalam proyek rehabilitasi gedung pendidikan terdampak gempa.

"Oknum HM terbukti telah melakukan pemerasan kepada HS dan CT. Tersangka dikenakan pasal 12e UU Tipikor," jelasnya.

Kasus pemerasan yang dilakukan oleh tersangka HM bersumber dari dana proyek senilai Rp 4,2 miliar yang dianggarkan dari APBD Perubahan tahun 2018 untuk perbaikan 14 unit gedung SD dan SMP terdampak bencana gempa bumi di Kota Mataram.
#OTT #Kejari #DanaBantuanLombok
BERITA TERKAIT
(Dirut PJB Investasi Diperiksa Lagi) KPK Dalami Kerja Sama PLTU Riau-1
KPK Tegaskan Info OTT Tak Bisa Bocor ke Pejabat
Didukung Caleg, Basis Golkar ke Prabowo-Sandi
Dari Pekalongan,Sandi Kritisi Kebijakan Pro Rakyat
Viral Bupati Hendra Beri Bantuan Sebut Dari Jokowi
BNPT: Radikalisme Sudah Masuk Kemana-mana
DPR Minta Polri Petakan Daerah Rawan Konflik

ke atas