NASIONAL

Sabtu, 15 September 2018 | 00:54 WIB
(MA Kabulkan Gugatan PKPU Nomor 20/2018)

Sandi tak Mau Campuri Soal Putusan MA

Happy Karundeng
Sandi tak Mau Campuri Soal Putusan MA
Bakal Cawapres Sandiaga Uno (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Bakal Cawapres Sandiaga Uno ikut mengomentari soal kabar Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan gugatan Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 dan membolehkan para mantan koruptor jadi calon anggota legislatif.

"Menurut saya kalau sudah diputuskan oleh MA saya tidak mau masuk ke ranah hukum dan biarkan masyarakat menilai, buat saya itu saja. Hak-hak mereka sekarang sudah dijamin oleh undang-undang sudah diperbolehkan oleh MA, berarti end of story," kata Sandiaga di Posko Relawan M16, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

Sandi mengimbau para caleg tetap berkampanye dengan baik. Sandiaga juga berharap caleg yang terpilih nantinya bisa memperbaikinya kondisi ekonomi.

"Silahkan tampilkan ke masyarakat, berkampanye dengan baik, dan kita harapkan tentunya pemilu ini berlangsung dan adil, dan menghasilkan satu pemerintahan baik legislatif maupun eksekutif yang bisa membawa ekonomi bangsa ini lebih baik ke depan, mengambil kembali ekonomi kita dan memastikan harga-harga terjangkau," ucapnya.

Mahkamah Agung (MA) sebelumnya mengabulkan permohonan gugatan Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 yang melarang mantan narapidana korupsi untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif alias nyaleg. Dengan putusan itu, para mantan koruptor itu boleh nyaleg. [hpy]

#SandiagaUno #MA
BERITA TERKAIT
Sandiaga Dengar Curhatan Pedagang Ikan Aceh
(Bangkitkan Ekonomi) Sandiaga Akan Tiru Sultan Iskandar Muda
Puji Swasembada Era Soeharto, Sandiaga Siap Adopsi
Obat Sandi Hilangkan Rasa Capek, Nyanyi Bersama
Gaji Rp 4 Juta Ingin Nikah, Ini Tips Sandi
Sandi Goyang 2 Jari Bersama Emak-emak di Wonosobo
Sandi Takjub Lihat Bedug Terbesar Di Dunia

ke atas