EKONOMI

Sabtu, 15 September 2018 | 06:09 WIB

Pertamina Asset 5 Agresif Capai Produksi 106%

Pertamina Asset 5 Agresif Capai Produksi 106%
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Balikpapan - PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah SKK Migas, melalui Asset 5 terus memperlihatkan kinerja positif pada 2018.

Pencapaian produksi minyak sebesar 18.366 BOPD, melebihi target 17.250 BOPD, atau 106% dari target produksi. Sedangkan untuk produksi gas mencapai 16.24 MMSCFD dari target 16.75 MMSCFD. Atau setara 97% dari target produksi.

Demikian dipaparkan Legal & Relation Manager Anton Sumartono Raharjo dalam sosialisasi industri minyak dan gas bumi (migas) di Balikpapan, Jumat (14/9/2018). Tergabung dalam Pertamina Kalimantan Group Energy Forum, PT Pertamina EP Asset 5, Pertamina Hulu Mahakam (PHM), Pertamina Refinery Unit V (RU V), dan Pertamina Marketing Operating Region VI (MOR VI), menyelenggarakan sosialisasi bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Balikpapan.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari uji kompetensi jurnalis yang diselenggarakan atas kerja sama AJI dengan Pertamina Grup Kalimantan. Tidak kurang dari 40 jurnalis hadir dalam sosialisasi tersebut.

Selain Anton, hadir Communication & Relation Manager Area Pertamina Kalimantan Yudy Nugraha, dan Kepala Departemen Hubungan Media PHM Kristanto Hartadi sebagai pembicara. "PT Pertamina EP Asset 5 optimis dapat terus meningkatkan target yang telah disepakati, tahun ini kami menargetkan sebanyak tiga puluh delapan sumur pengeboran baru. Hingga bulan Agustus 2018 sudah tercapai dua puluh dua sumur baru," kata Anton.

Tahun depan, lanjutnya, akan jauh lebih menantang bagi PEP Asset 5, karena merencanakanpemboran 55 sumur, atau tertinggi di seluruh Asset PEP lainnya. "Kami akan terus berupaya dan bersinergi agar semua rencana dapat terealiasi," kata Anton. [ipe]

#Pertamina #Lifting #Migas
BERITA TERKAIT
Jurus PEP Kerek Produksi di Lapangan Bunyu
SF-05 Jadi Oil Base Mud di Pertamina Hulu Mahakam
Migas Penyumbang Tetap Defisit Neraca Transaksi
Pertamina dan Pemkab Bengkulu Utara Awasi LPG 3Kg
HUT Ke-37, Tugu Insurance Pilih Gelar Donor Darah
Pertamina Batam Jamin BBM dan LPG Subsidi Aman
Rumah Makan Mewah Boyolali Nekat Pakai LPG Subsidi

ke atas