NASIONAL

Sabtu, 15 September 2018 | 05:00 WIB

Emil Bagi Momen Ngopi Mesra Bareng Sandiaga

Ray Muhammad
Emil Bagi Momen Ngopi Mesra Bareng Sandiaga
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto kebersamaannya dengan bakal cawapres Sandiaga Uno (Foto: Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto kebersamaannya dengan bakal cawapres Sandiaga Uno di akun Instagram pribadinya, Jumat (14/9/2018).

Adapun unggahan foto ini seperti ingin menunjukkan bahwa hubungan pria yang akrab disapa Kang Emil ini dengan Sandiaga baik-baik saja, meski keduanya dianggap publik baru saja saling serang lewat pernyataan masing-masing.

Diketahui, keduanya saling sindir soal keterlibatan kepala daerah di pilkada. Emil meminta Sandiaga berkaca diri. Adapun Sandiaga dianggap menyindir kubu Joko Widodo yang dinilai sibuk mencari dukungan dan berlomba-lomba mendukung kepala daerah.

Adapun Sandi belakangan mengklarifikasi maksud pernyataannya yang meminta agar gubernur tidak ditarik ke pilpres untuk kubunya sendiri. Sementara Emil terkesan menanggapi pernyataan Sandi itu.

Emil meminta agar Sandi berkaca sebelum memberikan pernyataan tersebut. Mantan Wali Kota Bandung itu mengingat pada Pilgub 2018, Sandi menjadi juru kampanye cagub Jateng Sudirman Said hingga menjadi tim sukses pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Lewat unggahan fotonya kali ini, Emil memperlihatkan keakraban dengan Sandi sambil ngopi bersama di salah satu kedai kopi. Tampak Sandi mengenakan baju kelabu tengah mengarahkan kamera depan ponsel berswafoto dengan Emil.

"Sementara yang lain sibuk menafsir berita, kami mah malah damai-damai aja. Saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran, dengan seruput kopi Jawa Barat yang juara. Hatur Nuhun. #anginmalam," tulis akun @ridwankamil sebagai keterangan foto.

Rupanya, Sandi mengomentari foto tersebut dengan nada guyon. "Pak, kopinya sepahit kisah cintaku nggak?" tulis mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Netizen pun menyambut baik pamer kemesraan Emil dan Sandi di medsos itu. Akun @hardiansyahajii mengomentari, "Semoga Allah memberkati bapa @ridwankamil dan bapa @sandiuno semoga Jawa Barat tetap aman dan sejahtera."

"kopi emg pahit namun akan terasa Manis jika bang @sandiuno dan kang @ridwankamil duduk berdampingan #2019AdemAyem," timpal @eki_pranatha96.

Hingga kini foto yang memperihatkan Emil mengenakan blazer coklat sambil memengang gelas kecil berisi kopi itu telah disukai sebanyak 80.946 suka dari para pengguna Instagram.

#SandiagaUno #RidwanKamil
BERITA TERKAIT
Sandi Tegaskan Masih Fokus Penghitungan Suara
Dikabarkan Masuk PAN, Ini Kata Sandi
Sandi Yakin Pemilu 2019 Jujur dan Adil
Pasca Pemilu 2019, Sandi: Kita Jangan Juniper
Boikot Nasi Padang, Sandi: Tidak Dewasa
Bahas Rekap C1, Sandi Kumpulkan 5 Sekjen Partai
(119 Petugas KPPK Meninggal Usai Pemilu) Sandi Imbau Pejuang Saksi Utamakan Kesehatan

kembali ke atas