NASIONAL

Sabtu, 15 September 2018 | 06:00 WIB

Zulhas Dukung Gus Miftah Dakwah di Diskotek

Ray Muhammad
Zulhas Dukung Gus Miftah Dakwah di Diskotek
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan dukungannya untuk dai Gus Miftah yang belakangan menjadi sorotan usai video dirinya memberikan kajian agama di salah satu diskotek di kawasan Bali viral di medsos.

Ia mengatakan langkah dakwah berani pendakwah yang memiliki nama lengkap KH. Miftah Maulana Habiburrahman itu layak diapresiasi. Pasalnya kajian agama yang biasanya dilakukan di tempat ibadah, digagas untuk digelar di tempat hiburan malam merupakan hal yang antimainstream.

Dukungan pria yang akrab disapa Zulhas ini untuk Gus Miftah disampaikan melalui video yang diunggah di akun Twitter pribadinya, @ZUL_Hasan. Video itu diberi judul "Doa Saya untuk Gus Miftah."

"Dakwah di masjid, di pengajian sesuatu yang biasa tapi dakwah di kelab malam, hiburan malam luar biasa. Itu yang dilakukan Gus Miftah. Doa saya untuk Gus Miftah, sehat selalu. Selamat berjuang," ujar Zulhas lewat video tersebut, Jumat (14/9/2018).

Netizen pun ramai menanggapi kicauan Ketua MPR ini. Ada menyampaikan sikap setuju bahwa dakwah yang dilakukan Gus Miftah di klub malam layak mendapatkan dukungan dari masyarakat, namun adapula yang menyatakan dakwah yang dilakukan Gus Miftah merupakan hal yang tabu.

"Subhanallah walhamdulillah, terima kasih banyak pak Zul dan Gus Miftah, kita perlu lebih banyak hamba Allah untuk melayani kelompok marginal , bukan hanya sekedar menghakimi dan menghujat mereka," cuit @translatorbali.

@antoChan19 menimpali, "Bolehlah dakwah ditempat2 maksiat, tp y jgn gitu caranya... Meskipun salawatannya g dosa, tp g pantas!!! Jgn ikutan gendeng y pak ustad yg aku kagumi."

"Astagfirullah.Tp apakah pantas ketika para jamaahnya dengan setengah telanjang seperti itu," timpal akun @GulingKusut.

#GusMiftah
BERITA TERKAIT
Prabowo Kritik Paket Kebijakan Ekonomi Ke-16
(Klaim Erick Thohir Presiden Jokowi Pelopor Industri Kreatif) Demokrat: Jangan Menegasikan Legacy Demi Kekuasaan
(Klaim Presiden Pelopor Industri Kreatif) Demokrat: Mungkin Pak Erick Thohir Kurang Gaul
Andi Sebut Sekarang Ancaman Penjara Jadi Andalan
Andi Arief Samakan Jokowi dengan Soeharto Soal Ini
(Pelopor Industri Kreatif) Demokrat Jawab Klaim Erick Thohir Soal Jokowi
Galang Dana Amal, Hendra Wijaya Lari 2400 KM

ke atas