HIBURAN

Selasa, 18 September 2018 | 16:05 WIB

Jejak Petualang "Setouchi" Bedah Sisi Lain Jepang

Aris Danu
Jejak Petualang "Setouchi" Bedah Sisi Lain Jepang
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH COM, Jakarta-Program tayangan Jejak Petualang Trans7 bakal mengajak pemirsa untuk melihat Setouchi, sebuah wilayah di Jepang yang selama ini tidak banyak orang ketahui.

Tayangan edisi Setouchi ini merupakan hasil kerjasama Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang (PPIJ) dengan Axon (Nippon TV group), RBS (Rizki Bukit Sinema), dan DNA Production serta Trans7 yang memproduksi program Jejak Petualang, Goes to Japan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan ulang tahun persahabatan Indonesia-Jepang ke-60. Agenda kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan diplomatik yang telah terjalin dengan baik antara Indonesia dengan Jepang.

"Dari catatan yang ada pada kami, sebanyak 26 ribu perbulannya, orang Indonesia berkunjung ke Jepang. Dihitung pertahunnya sekitar 300 ribuan. Dengan tujuan utama Tokyo dan Osaka. Padahal dua kota itu, belum mencerminkan Jepang yang sesungguhnya jika dibandingkan Setouchi. Sedangkan kunjungan turis Jepang ke Indonesia, dua kali lipat turis Indonesia yang mengunjungi Jepang," kata Reino Barack, selaku Ketua Cultural Comitte Persahabatan Indonesia Jepang di AEON Mall, BSD, Tangerang Selatan.

Senada dengan Reino Barack, Rina Novita dari DNA Production juga menyampaikan bahwa Jepang bukan hanya persoalan destinasi kota besar. Masih banyak kekayaan Jepang yang tersebar di sejumlah kota kecil Jepang lainnya, salah satunya Setouchi. Kota ini memiliki banyak nilai budaya dan kekayaan budi pekerti seperti halnya Indonesia.

"Kita ambil Setouchi disana banyak kepulauan yang indah. Budaya dan juga kuliner yang lezat. Banyak yang bisa diangkat di Kota tersebut untuk kita tampilkan dalam program Jejak Petualang sebanyak 4 episode dari Kota Setouchi. Ini kerjasama yang baik antara Indonesia dengan Jepang," papar Rina Novita.

Jejak Petualang merupakan program tayangan yang sudah berjalan selama 15 tahun. Khusus untuk episode Setouchi, tayangan ini bakal hadir menyapa pemirsa di weekend. Mira Khairunnisa Salim, Chief Producer edisi khusus Setouchi untuk Indonesia mengatakan, program travelling mendapatkan rating dan share tinggi yang ditayangkan di Trans 7.

"Kita akan create sebaik dan seindah mungkin. Dengan begitu turis dari Indonesia jadi tahu, bahwa di Jepang ada tempat yang juga patut dikunjungi. Dan saya yakin program Setouchi akan meningkatkan rating kami nanti," terangnya.

Sekedar informasi, Setouchi juga dikenal dengan grup vokal STU 48 (Setouchi48). STU48 merupakan sister group dari idol group kenamaan di Jepang, AKB48. Pada peringatan persahabatan ke-60 ini dua member STU48 turut menyapa masyarakat Indonesia di pameran Jepang Village di AEON BSD City, Tangerang Selatan. [adc]

#JejakPetualang #Trans7 #EdisiSetouchi #Jepang
BERITA TERKAIT
Titi Qadarsih di Mata Jajang C Noer
Zack Lee Dukung Nafa Urbach dengan Tulus Hati
Komedian Abdel dan Teman Gank Rilis Anak Pancong
Dicekal ke Polisi, Ahmad Dhani Gagal ke Yerusalem
Indra Bekti Diprotes Penggemar Gara-gara Politik
Penyakit Titi Qadarsih Sebelum Berpulang Terungkap
(Teater Musikal) Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Digelar di Bandung

ke atas