NASIONAL

Selasa, 18 September 2018 | 19:30 WIB

Pidato Politik, Gerindra Sebut SBY Sportif

Fadhly Zikry
Pidato Politik, Gerindra Sebut SBY Sportif
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menilai pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat bagus.

Bahkan, lewat pidato yang disampaikan saat HUT Ke-17 Demokrat itu, SBY menunjukkan sikap sportif saat menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah.

"Saya kira apa yang dipidatokan Pak SBY kan sesuatu yang fair, yaitu yang baik dikatakan baik," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Namun giliran Presiden Ke-6 RI itu menyampaikan kritik dan masukan, Muzani menyayangkan sikap pemerintah yang menyebut SBY terbawa perasaan. Salah satu yang disinggung SBY yaitu mengenai netralitas aparat keamanan dalam pemilu 2019.

"Masalahnya adalah jangan pada giliran memuji digede-gedein pujiannya, tapi giliran mengkritik dianggap baper atau apa," ujarnya.

Seperti diberitakan, SBY melakukan pidato politik pada Senin (17/8) malam. Dalam pidato itu, SBY menyampaikan sejumlah prestasi era pemerintahannya dan situasi pemerintahan saat ini.

Kemudian SBY juga menyinggung mengenai pentingnya netralitas aparat penegak hukum seperti TNI, Polri dan BIN dalam Pemilu mendatang.

#Jokowi #SBY
BERITA TERKAIT
Hadiri KTT ASEAN di Singapura, Ini Kegiatan Jokowi
Apkasi Fasilitasi 31 Bupati Temui Jokowi di Istana
Jokowi Hadiri KTT ke-33 ASEAN di Singapura
Sontoloyo,Gonderuwo,Cebong, tak Baik untuk Politik
Sekjen PAN Prihatin Terhadap Pidato Budek & Buta
Jokowi Minta Bupati Berdayakan Ekonomi Kreatif
Pesan Presiden Jokowi Untuk Para Bupati

ke atas