TEKNOLOGI

Kamis, 20 September 2018 | 10:10 WIB

Jelajah Nusantara Honda CR-V Turbo Tiba di Padang

ikhsan
Jelajah Nusantara Honda CR-V Turbo Tiba di Padang
(dok.HPM)

INILAHCOM, Padang - Setelah menempuh jarak hampir 1.400 km dari titik keberangkatan di Banda Aceh, rombongan 'Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo' tiba di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (19/9/2018).

Perjalanan ini merupakan rangkaian dari ekspedisi 'Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia' yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dengan menempuh perjalanan sepanjang 21.000 km selama 133 hari.

Dimulai pada 7 September lalu, perjalanan dari Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, menuju Medan, Sumatera Utara menempuh jarak sejauh 430 km, dilanjutkan ke Pekanbaru, Riau, dengan jarak 656 km, melalui jalan berkelok di area pegunungan jalur tengah Sumatera.

Dari Pekanbaru, rombongan menuju Kota Padang yang menempuh jarak 310 km melewati area Kelok Sembilan di Payakumbuh yang kini menjadi salah satu ikon wisata baru.

Baca juga: Honda CR-V Turbo Siap Tempuh 21.000 Kilometer

Padang merupakan ibu kota dari provinsi Sumatera Barat, kota ini berbatasan dengan laut dan dikelilingi perbukitan yang indah. Tak hanya keindahan alam yang menjadi potensi wisata, Padang juga merupakan salah satu kota dengan kuliner yang beragam.

Setelah Kota Padang, rombongan All New Honda CR-V Turbo akan melanjutkan perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia. Menurut rencana, rombongan akan melintasi 34 provinsi, 514 kota, dan lebih dari 74 ribu desa dari Sumatera hingga Papua.''

"Selain mengeksplorasi potensi di berbagai daerah Indonesia, perjalanan ini juga membuktikan ketangguhan All New Honda CR-V Turbo untuk melalui berbagai kondisi jalan di Indonesia yang juga disertai dengan kenyamanan dan keamanan di sepanjang perjalanan," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM).

APPSI merupakan forum kerja sama antar provinsi dan gubernur di Indonesia yang bertujuan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah. Asosiasi ini telah terbentuk melalui deklarasi seluruh gubernur Indonesia pada 6 Juni 2000 di Jakarta.

Berbagai informasi mengenai perjalanan 'Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo' juga dapat dilihat di situs resmi www.honda-indonesia.com dan akun sosial media @hondaisme.

#HPM #CRV #Honda #AllNewHondaCRV
BERITA TERKAIT
Di IIMS 2019, Honda Usung Tema Semarak Mudik
Honda BR-V 'Facelfit' Meluncur di IIMS 2019
(Jadi Destinasi Terakhir untuk Audisi) Brio Music Project Siap Digelar di Surabaya
Perluas Jaringan, HPM Buka Diler Ke-2 di Samarinda
Ekspor Tumbuh, Honda Vario Jadi Andalan AHM
(Auto Shanghai 2019) Honda Luncurkan Mobil Listrik Konsep Honda XN-V
MMKSI Resmikan Diler Baru di Medan

kembali ke atas