HIBURAN

Kamis, 20 September 2018 | 18:07 WIB

Tahun Politik, AMI Awards Usung Semangat Persatuan

Aris Danu
Tahun Politik, AMI Awards Usung Semangat Persatuan
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Perhelatan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards telah memasuki tahun ke-21. Memasuki tahun politik, AMI Awards kali ini menyerukan semangat persatuan dalam perbedaan.

Penyelenggaraan AMI Awards tahun ini mengusung tema #SatuMusikIndonesia. Tema ini menjadi seruan bersama bahwa sudah bukan saatnya lagi terbelah oleh perbedaan pendapat. Perbedaan dimaknai sebagai keharusan untuk semakin bekerja sama demi kemajuan musik Indonesia.

"Satu Musik Indonesia adalah tagar yang tepat untuk menggambarkan dinamisnya khasanah musik Indonesia saat ini. Apalagi di tengah situasi politik Indonesia yang memanas jelang pilpres, musik menjadi instrumen yang tepat untuk menyatukan berbagai elemen masyarakat. Dari dunia musik, masyarakat bisa belajar bagaimana tetap menyatukan energi positif di tengah perbedaan yang ada," kata Dwiki Dharmawan, Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/9/2018).

Sementara itu Dini Putri, Director Programming & Aquisition RCTI mengatakan, ajang penghargaan ini dikemas semenarik mungkin mengingat AMI Awards merupakan ajang bergengsi bagi insan musik Indonesia.

"AMI Awards merupakan salah satu program awarding yang memiliki nama besar dan bergengsi. Kami siap menghadirkan sajian berkualitas dan menarik," kata Dini Putri.

Tahun ini, AMI Awards akan memberikan penghargaan untuk karya-karya yang diproduksi sepanjang rentang waktu 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2018. AMI Awards akan memberikan 76 piala untuk 45 kategori dan 3 kategori Best of The Best serta Legend Awards.

Para musisi yang akan turut memeriahkan acara malam puncak AMI Awards 2018 terdiri dari berbagai generasi dan genre musik. Di antaranya adalah Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, Afgan, Marion Jola, Rayi Putra, Arsy Widianto, Brisia Jodie, Andien, Shaggy Dog, Siti Badriah, Rossa, Syahrini, GAC, Be3, Armand Maulana, Bams, Kunto Aji, Rizky Febian, Yura Yunita. Ada juga Fatin, Ayu Enstar, Ahmad Abdul, Potret, Basejam, Element, NDX AKA, Coboy, Ikke Nurjanah, Betharia Sonata, Fildan, Cita Citata, Kotak, Ita Purnamasari, Judika, Saxx in the City, Tommorow People Ensemble, Bening, Gerald Situmorang, Demas Narawangsa, Didiet Violin, Jevin Julian, Rinni Wulandari, Smash, Dipha Barus, Winky Wiryawan, Lale, Ilman, Nino, Addie MS, Sherly Sheinafia, Maudy Ayunda, Yovie Widianto, Teddy Adhitya, dan lainnya.

Malam puncak AMI Awards 2018 akan digelar Rabu, 26 September 2018 pukul 21.00 WIB di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. [adc]

#AMIAwards2018 #RCTI
BERITA TERKAIT
Meriahnya Audisi Rising Star Indonesia di Surabaya
Titi DJ: Kalau di Atas Panggung Lupa Umur
(Sitges Film Festival 2018) Sebelum Iblis Menjemput Raih Apresiasi di Spanyol
(Konser The Best of 2 Divas) Titi DJ-Reza Artamevia Gelar Konser di Yogyakarta
Cara Christian Sugiono Ajari Anak Gaya Hidup Sehat
(Delhi International Film Festival (DIFF) 2018) Prisia Nasution Promosikan Film Indonesia di India
SM Entertainment - Trans Siap Pasarkan I-Pop

ke atas