GAYA HIDUP

Sabtu, 22 September 2018 | 11:00 WIB

Yes! Putri-putri Cantik Ini Siap Bentuk GenPI

Yes! Putri-putri Cantik Ini Siap Bentuk GenPI
(Foto: Kemenpar)

INILAHCOM, Jakarta - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) adalah daya tarik bagi pariwisata Indonesia. Buktinya, anggota GenPI semakin lama semakin luas. Bahkan, wanita-wanita cantik Putri Pariwista Indonesia (PPI) siap membentuk GenPI.

Kehadiran GenPI PPI dijamin akan membuat promosi pariwisata Indonesia semakin masif. Sebab, 38 finalis PPI 2018 yang berasal dari 34 provinsi, memiliki follower yang luar biasa.

Finalis asal Aceh, Nanda Izatul Ulfya adalah buktinya. Pemilik akun Instagram @nanad_zaya memiliki 21 ribu followers. Ada juga Vivien Sabrina dengan akun Instagram @viviensabrina. Akun ini memiliki 15,7 ribu followers.

Ada juga Finalis asal Kalimantan Selatan, Syahda Gema Vidya dengan akun Instagram @gemgemas. Akun ini punya 9200 followers. Sementara Yulian Hatri Afifa, Sulawesi Tengah, dengan akun instagram @lianhatri, punya 7166 followers. Serta Shella asal Maluku Utara dengan Akun instagram @shellahanti yang memiliki 7353 followers.

Rencana dibentuknya GenPI PPI direspons antusias oleh pemilik brand Putri Pariwisata Indonesia Johnnie Sugiarto. CEO El John Indonesia itu juga menyatakan kekagumannya dengan GenPI. Para generasi muda ini aktif di sosial media. Mereka satu suara membicarakan dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Melihat itu, saya langsung mengajukan kepada Pak Don Kardono (Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi) agar pemilihan Putri Pariwisata baik dari tingkat daerah Kota/Kabupaten Provinsi hingga berakhir di Nasional bisa bergabung dalam GenPI," ujar Johnnie, Rabu (19/9/2018).

Johnnie berharap PPI bisa menjadi bagian dari promosi pariwisata Indonesia. Khususnya setelah gabung GenPI. Menurutnya, PPI bisa membantu pemerintah mempromosikan pariwisata yang ada di daerah. Destinasi baru, kebijakan baru, bisa diviralkan. Dan bisa menarik minat wisatawan.

"Kita punya potensi mengangkat pariwisata Indonesia. Official akun Instagram @putripariwisataindonesia, memiliki 12 ribu follower. Aktivitasnya, ada 500 orang yang berinteraksi setiap hari. Dan sekali posting bisa dilihat 40 ribu orang. belum lagi di official fan pages Facebook yang memiliki 12.297 followers. Itu bisa menjadi senjata kita untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," katanya.

Ide membentuk GenPI PPI ini berawal dari ajakan Menteri Pariwisata. Saat Welcome Dinner dan Press Conference dengan finalis Putri Pariwisata Indonesia 2018, Arief mengajak para putri itu gabung GenPI. Dan sama-sama mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menpar bukannya tanpa alasan mengajak PPI menjadi bagian dari keluarga besar GenPI. Menurutnya, Putri Pariwisata Indonesia bisa menjadi endorser luar biasa.

"Endorser terbagi menjadi dua kelompok. Yakni dari kalangan artis atau selebritis dan komunitas yang tergabung dalam GenPI. Para finalis PPI 2018 lebih mirip dalam kalangan selebriti. Bisa dicek followers Instagram mereka," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Selasa (18/9).

Rata-rata followers finalis PPI 2018 jumlahnya di atas seribu. Mereka merupakan pengguna media sosial.

Oleh karena itu, PPI harus Gabung GenPI. Karena mereka akan aktif mempromosi pariwisata di medsos, mempromosikan destinasi digital. Khususnya destinasi yang ada di daerah masing-masing," ajak Menpar Arief Yahya.

#GenPI #Kemenpar
BERITA TERKAIT
GATF 2018, Bukti RI Terbuka untuk Wisman Singapura
Budaya Raja Ampat di Festival Pesona Bahari 2018
(Business Gethering ITB Asia 2018) Penuhi Janji, Menpar Promosikan NTB
Liburan Seru? Ayo Coba ke Onan Runggu 1 Sipahutar
Diplomasi Kopi Menpar Hebohkan ITB Asia 2018
Nikmati Raja Ampat Melalui Live On Board
(Singapura) Menpar di ITB Asia 2018, Wisata Halal Tebar Pesona

ke atas