EKONOMI

Sabtu, 22 September 2018 | 19:00 WIB

Wimboh: Perumahan Gairahkan Ekonomi Nasional

M Fadil Djailani
Wimboh: Perumahan Gairahkan Ekonomi Nasional
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Komisoner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso menilai, rumah merupakan kebutuhan pokok yang sangat didambakan setiap keluarga. Bisnis ini punya peran penting dalam menggeliatkan perekonomian nasional.

Wimboh bilang, dari rumahlah ekonomi sebuah negara akan tumbuh. Wajar jika berbagai pihak menilai salah satu sektor yang mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa adalah properti atau perumahan. "Dengan sektor perumahan bisa memicu permintaan domestik yang akan terjadinya pergerakkan ekonomi," kata Wimboh usai membuka Indonesia Properti Expo 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Wimboh menjelaskan, sektor perumahan memilik multiplier effect yang luar biasa kepada sektor lain, menurutny setiap pembangunan rumah yang dilakukan secara tidak langsung mendorong kemajuan 174 industri di dalamnya.

Wimboh bilang, bukan hanya industri bahan material seperti semen, batu bata, genteng, cat, atau kayu yang kelimpahan berkah dari bisnis perumahan (properti), tetapi industri elektronik, automotif, bahkan makanan dan minuman pun meraih untung dari menggeliatnya sektor perumahan. "Baik untuk kebutuhan pembangunan maupun pemenuhan barang-barang dalam rumah," ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga bilang dari sisi serapan tenaga kerja, sektor properti juga menyumbang kesempatan kerja yang besar. Diharapkan, dengan semakin bergairahnya sektor properti, maka peluang kerja yang diberikan juga semakin besar. [ipe]


#Perumahan #Properti #OJK
BERITA TERKAIT
BPR yang Tak Penuhi Modal Inti Harus Merger
Kisruh Kuningan Place, Hati-hati Beli Properti
Harga Properti Residensial Triwulan IV 2018 Landai
Laporan Mafia Tanah Petani Jonggol Macet di KPK
Sampah di Padang Cukup untuk Produksi Listrik 5 MW
(Gaduh Pengakuan Sudirman Said) Luhut Akui Jokowi Sering Jumpa Moffet Tak Ada Deal
(Panen Perdana Jagung) Petani Trenggalek Manfaatkan Lahan Perhutani

ke atas