NASIONAL

Minggu, 23 September 2018 | 11:01 WIB

SBY Walk Out Dari Deklarasi Kampanye Damai

Muhammad Yusuf Agam
SBY Walk Out Dari Deklarasi Kampanye Damai
Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono walk out dari deklarasi kampanye damai pemilu 2019. Sekjen PD, Hinca Panjaitan memberikan penjelasan terkait walk out SBY.

"Kami PD dan pak SBY protes keras terhadap KPU dalam rangka deklarasi damai kampanye Pemilu 2019," kata Hinca di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Hinca mengatakan awalanya SBY ikut serta dalam rombongan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Saat hendak masuk ke area Deklarasi di kawasan Monas, SBY tiba-tiba balik kanan dan meninggalkan lokasi acara. Sebab, kata SBY banyak pelanggaran Pemilu 2019 yang dilakukan oleh KPU.

"Tapi baru kira-kira lima menit tadi pak SBY turun lalu walk out meninggalkan barisan karena melihat banyak sekali aturan main yang tak disepakati oleh KPU sejak awal," jelas Hinca.

Akibat tak hadirnya SBY, Partai Demokrat pun tak ikut dalam penandatanganan komitmen kampanye damai. Namun Hinca memastikan PD tetap akan berkampanye secara damai.

"Belum kami masuk di situ, acara udah selesai, sehingga deklarasi pun kami tak bisa naik. Kami tak bisa tanda tangan. Namun, Cita-cita kita untuk membuat pemilu damai dari Partai Demokrat tetap ada di posisi itu," tegas Hinca.

#SBYWalkOut #DariDeklarasi
BERITA TERKAIT
Lokasi Gempa Palu Disemprot Disinseksi Lewat Udara
10.500 Orang Awasi 5,8 Juta Peraga Kampanye
TNI Bantu Imunisasi 112 Siswa SD di Sumbawa Barat
Pelajar SMK Rekam Adegan Mesum dengan Pacarnya
4 Tahun Kepemimpinan Jokowi Masih Ada PR
Cawapres Maruf Amin Minta Doa ke Ponpes Langitan
Labfor Minta Periksa Ulang Kasus Peluru Nyasar

ke atas