TEKNOLOGI

Kamis, 27 September 2018 | 17:17 WIB

Pengguna Snapchat Bisa Belanja via Kamera Ponsel

Pengguna Snapchat Bisa Belanja via Kamera Ponsel
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Los Angeles - Snap Inc menghadirkan opsi baru kepada pengguna Snapchat yang ingin berbelanja melalui ponsel mereka. Seperti apa?

Dilaporkan bahwa Snap Inc mulai menguji Visual Search, fitur baru yang memungkinkan pengguna Snapchat untuk berbelanja di Amazon dengan kamera ponsel.

Visual Search belum tersedia untuk semua orang, namun Snap Inc menyebut bahwa fitur ini akan digulirkan secara bertahap dalam beberapa hari mendatang. Meski Snap Inc tidak menyebut secara pasti, namun Visual Search diperkirakan akan diluncurkan baik pada platform Android dan iOS.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna Chapchat hanya perlu mengarahkan kamera ponsel mereka ke produk fisik atau barcode, kemudian tekan dan tahan layar kamera untuk memulai proses pencarian. Segera setelah produk atau barcode dikenali, dan kartu Amazon akan muncul di layar.

Mengetuk tautan yang tersedia di kartu akan mengarahkan pengguna ke halaman produk via Amazon App, sehingga pengguna dapat membeli produk tersebut. Jika Amazon App tidak terinstal di ponsel, pengguna akan diarahkan ke situs resmi Amazon.

#Snapchat #SnapInc #Amazon #belanja #kamera
BERITA TERKAIT
Kamera Smartphone, Xiaomi Turut Gandeng Light
Amazon Ingin Kurangi Jejak Karbon Perusahaannya
(Siap Digelar di Jakarta pada 20-24 Maret 2019) DOSS Vaganza, Pameran Fotografi Terbesar 2019
Perumpamaan Smartphone Lipat di Dekade 1990-an
Layanan 'Airbnb' untuk Peselancar dan Pemain Ski
Ini Dia Sang 'Bayi Google'
Cara Menggambar Bangunan Berilusi Visual 3D

ke atas