GAYA HIDUP

Jumat, 28 September 2018 | 19:56 WIB

Tips Terapi Refleksi Meredian Jantung Berdebar

Suyadi
Tips Terapi Refleksi Meredian Jantung Berdebar
(Foto: Istimewa)

TERAPI refleksi meridian jantung cocok bagi mereka yang memiliki aktivitas dengan tingkat stres yang tinggi dan mengatasi jantung berdebar. Selain itu cara pengobatan ini tidak memerlukan tempat yang kusus, pakaian kusus, maupun waktu yang kusus. Yang diperlukan hanya kemauan dan bisa dikerjakan sendiri.

Mencegah mengatasi saraf tegang, stres, detak jantung kencang dan berdebar-debar bisa dilakukan dengan menginervasi merangsang zona meridian refleksi pada telapak tangan. Yaitu dengan memijat area telapak tangan dan jari-jari.

Pertama-tama tekan, pijat titik di tengah ujung ibu jari yaitu titik meridian sikuan. Kemudian disebelah kiri ibu jari secara berurutan dari atas titik meridian lambung. Lalu di bawahnya titik meridian ruas tulang leher, terus di bawahnya lagi di titik meridian lambung, titik ruas tulang pinggang, kemudian jantung sebelah kiri, di bawahnya lagi titik kandungan atau alat reproduksi dan di sela antara ibu jari dengan telunjuk. Jika ditarik garis lurus maka tepatnya lebih dekat dengan telunjuk adalah titik nyeri perut bagian bawah.

Kemudian di sebelah kanan ibu jari paling atas titik limpha, lanjut di tengahnya titik kilimpha lemah dan tepat di pangkal ibu jari adalah titik meridian jantung sebelah kanan.

Rangsangan pijatan pada titik-titik zona meridian, khususnya area jantung dapat menstimulasi peredaran pembuluh balik serta mengurai endapan kotoran tubuh yang mengeras, mengatasi penyumbatan, dan mengembalikan elastisitet urat, kekenyalan dinding pembuluh maupun kelenturan otot. Badan biasanya akan merasa nyaman segar dan sehat.

Khasiat terapi akan lebih manjur dan terasa jika badan setidaknya seminggu sekali diberikan rileksasi. Seperti melakukan latihan atau olahraga, diurut atau pijat dan mengikuti pola makan sehat yang berguna menjaga elastisitet saraf dan detak jantung. [*]

#Suyadi #Jantung
BERITA TERKAIT
Pertolongan Ketika Sendi Bahu Lepas
Penting, Ketahui Kesehatan Jantung Anak Sejak Dini
Pasar Cikundul Sukabumi Berikan Warga Kebahagiaan
Ini yang Bisa Rangsang Bayi Jadi Pintar
Tips Jitu Cara Mengasuh Anak Perempuan
(Korba Gempa dan Tsunami) Makanan Hingga Popok Bayi Sangat Dibutuhkan
(Banyuwangi) 20 Ribu Santri Siap Ramaikan Festival Santri 2018

ke atas