GAYA HIDUP

Sabtu, 29 September 2018 | 21:15 WIB

20 Berlian Didonasikan bagi Sekolah di Labuan Bajo

Aris Danu
20 Berlian Didonasikan bagi Sekolah di Labuan Bajo
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Wanda Ponika yang dikenal sebagai desainer sekaligus pengusaha perhiasan ternama Indonesia mendonasikan puluhan perhiasan kalung berlian untuk membangun sekolah dan sarana pendidikan di Labuan Bajo, NTT.

Kegiatan amal ini merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun ke-10 Wanda House of Jewels yang digelar di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

Acara amal tersebut dihadiri puluhan sosialita dan sejumlah selebritas Tanah Air seperti Cathy Sharon, Cinta Laura, Wulan Guritno dan lain-lain. Mereka diperkenankan membeli kalung berlian koleksi Wanda House of Jewels, dimana seluruh hasil penjualannya akan digunakan untuk membangun sekolah di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Saya menyiapkan 20 kalung berlian yang seluruh hasil penjualannya itu di donasikan untuk membangun sekolah di Labuan Bajo melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia," kata Wanda Ponika di sela acara.

Dalam kesempatan itu, Wanda House of Jewels juga menjual boneka seharga Rp1 juta kepada pengunjung. Boneka tersebut merupakan hasil kerajinan tangan para wanita warga binaan, dan hasil penjualan boneka tersebut juga didonasikan untuk pembangunan sekolah.

"Jadi para wanita dari lembaga pemasyarakatan Bali dan Batam diminta membuat boneka untuk terapi mereka, juga untuk mendapatkan penghasilan. Jadi boneka itu kami jual dan hasilnya untuk didonasikan. Jadi kami membantu dua pihak, yang pertama anak-anak dan kedua juga membantu wanita warga binaan," terang Wanda.

Labuan Bajo dipilih karena pendidikan masyarakat setempat masih sangat rendah. Sementara sumber daya alam, khususnya pariwisata di sana begitu tersohor dan menjadi destinasi bagi banyak turis.

"Saya itu selalu merasa banyak orang foto prewed disana, banyak orang kaya liburan kesana, tapi mereka itu enggak sadar kalau ternyata di Labuan Bajo itu fasilitas pendidikannya masih kurang," ujar Wanda.

Pemberian bantuan oleh Wanda House of Jewels ini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya telah banyak aksi-aksi sosial yang juga dijalankan, seperti di bidang kesehatan dengan kegiatan pencegahan kanker payudara dan operasi gratis bagi anak-anak yang memiliki kelainan jantung.

"Kalau untuk pendidikan ini baru pertama kali, Saya merasa kurangnya kepedulian terhadap pendidikan. Suatu saat saya merasa untuk kita di Jakarta sangat mudah mendapatkan ilmu walau tanpa sekolah sekalipun. Tapi bagi yang tinggal di wilayah terpencil seperti Labuan Bajo, satu-satunya yang bisa merubah nasib adalah pendidkan," demikian Wanda. [adc]

#Berlian #DonasiPendidikanLabuanBajo #WandaHouseOfJe
BERITA TERKAIT
Uniqlo Hadir di MOI
Jepang Masih jadi Incaran Wisatawan
Masyarakat Heboh Belanja Online Telepon Pintar
Vape Kurangi Dampak Buruk Orang Mati Karena Rokok
Mey Hasibuan Menjaga Lingkungan Lewat Daur Ulang
Ken Rio, Anak Muda Ambil Peran di Dunia Fesyen
Dofood Dorong Gaya Hidup Sehat Lewat Makanan Sehat

kembali ke atas